Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kampung Inggris Menyambut Era New Normal dengan Protokol Kesehatan

6 Agustus 2020   12:19 Diperbarui: 6 Agustus 2020   12:19 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kampung Inggris Menyambut Era New Normal dengan Protokol Kesehatan
jatimtimes.com

Kampung inggris selama ini dikenal sebagai kampung bahasa dengan ratusan lembaga kursus bahasa yang berjajar dengan keunikan masing-masing. Tempat ini sering menjadi tujuan para pelajar untuk menuntut ilmu bahasa asing terkhusus bahasa inggris. Banyaknya lembaga kursus yang menawarkan berbagai program belajar dengan metode ajar yang berfariatif membuat banyak orang tertarik untuk datang ke wisata edukasi andalan Jawa Timur ini. Kampung inggris sendiri terletak di kawasan kota Pare Kediri Jawa Tmur. Lokasi  yang asri dan strategis juga menjadi daya tarik sendiri bagi para pelajar.

Belajar di Kampung Inggris memang sangat menyenangkan, selain ilmu bahasa asing yang sangat bermanfaat para  disini juga akan bertemu dengan banyak orang dengan lingkungan edukatif. Sayangnya pandemi virus membuat kampung inggris dengan terpaksa harus memulangkan para pelajar demi kesehatan dan keselamatan bersama. Akibatnya kegiatan belajar mengajar di kampung inggris juga mengalami pemberhentian sementara mengingat kampung inggris sempat dinyatakan sebagai zona  merah oleh  pemerintah kota kediri. Namun bagaimana dengan nasib para pelajar yang masih bertahan di kampung inggris selama masa pandemi ini? Para pelajar yang masih bertahan di kampung inggris sendiri juga mengalami masa sulit karena pembatasan social distance. 


Saat ini pihak pemerintah dan masyarakat setempat masih dalam upaya persiapan pembukaan kembali kampung inggris. Persiapan pada umumnya berupa dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Dengan begitu kita bisa mengantisipasi penyebaran covid dari kampung inggris. Jika proses persiapan sudah selesai dan sukses maka kemungkinan kampung inggris akan di buka pada tanggal 10 Agustus 2020. Era new normal kampung inggris akan segera di mulai para pelajar juga mulai berdatangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. 

VIDEO PILIHAN