Mohon tunggu...
Ika Nur Aini
Ika Nur Aini Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga

Belajar itu menyenangkan. Bisa dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pentingnya Sikat Gigi Sebelum Tidur

13 Oktober 2019   10:15 Diperbarui: 20 Oktober 2019   09:25 62 5 0 Mohon Tunggu...

"Kukk..ku..Ruuyyuukk."

Ayam Jantan sudah bersuara saling bersahut-sahutan. Menandakan hari sudah pagi. Bibil bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Tas dan buku sudah tertata rapi. Tidak lupa hari ini adalah Hari Senin. Bibil memakai seragam merah putih. Sebelum berangkat, ia selalu sarapan pagi. Ibu Bibil selalu menasihatinya untuk rajin sarapan, karena penting bagi kesehatan tubuh. Apalagi ketika di sekolah, supaya konsentrasi saat belajar terus terjaga. Sarapan pagi bisa menghindari rasa mengantuk saat pelajaran dan tubuh yang lemas. Badan sehat belajar pun semangat.

Sesampainya di sekolah sudah tampak ramai anak-anak berkumpul di halaman sekolah untuk melaksanakan upacara bendera. Para petugas mengisi barisan masing-masing. Upacara dilaksanakan dan proses mengibarkan bendera dilaksanakan dengan iringan lagu Indonesia Raya. Semua peserta upacara hormat ketika pengibaran dilakukan. Upacara selesai lalu semua murid masuk di kelasnya masing-masing. Bibil masuk di ruang kelas 5 bersama teman-temannya untuk melaksanakan pembelajaran di kelas.

Jam istirahat tiba, Bibil dan teman-teman tidak segera keluar kelas. Mereka masih di dalam kelas untuk merayakan hari ulang tahun temannya. Sebuah kue yang cukup besar sudah ada di atas meja.

"Teman-teman hari ini ada yang ulang tahun. Mari kita doakan semoga panjang umur dan selalu diberi kesehatan." (Bibil mengajak teman-temannya)

Bersama-sama, Bibil dan teman-teman menyanyikan lagu ulang tahun.

(Nyanyi bersama ....................)

"Potong kuenya..potong kuenya..potong kuenya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga."

Nah, akhirnya kue yang sudah disajikan dipotong dan dibagi ke semua anak yang ada di kelas itu. Termasuk si Bibil, ia sangat suka kue. Dengan lahap ia makan bersama teman-temannya. Tidak cukup satu kali, Bibil mengambil potongan kue yang kedua cukup banyak. Selesai merayakan ulang tahun. Bibil dan temannya pergi ke luar kelas menuju kantin sekolah. Bibil membeli permen kesukaannya.

            "Bibil, kenapa kamu makan permen banyak sekali. Hati-hati nanti gigi kamu sakit lohh..."

Teman Bibil memperingatkan untuk berhati-hati, karena permen bisa merusak gigi kalau makannya terlalu banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x