Mohon tunggu...
Zulfa Zaida
Zulfa Zaida Mohon Tunggu... Teacher - Teacher

Seseorang yang masih fakir ilmu dan ingin terus belajar

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menebar Energi Positif dengan Berbagi Pengalaman

4 September 2018   09:11 Diperbarui: 4 September 2018   09:15 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri
dokpri
"Experience is the best teacher"

Pengalaman memang selalu membawa kita pada pembelajaran, hal itu yang mendasari saya untuk terus mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

Memang bukan hal yang mudah namun jika di jalani dengan ikhlas, insyaallah semua perjuangan akan terasa indah.

Dengan pengalaman pula (alhamdulillah) saya berkesempatan pertama kalinya menjadi "speaker" di acara himapbio kemarin.

Jujur ketika pertama kali di WA sama panitia buat mengisi acara, awalnya kaget. "Lho ko bisa saya?" gumam saya dalam hati, padahal saya belum punya prestasi yang banyak, mawapres juga bukan tapi disuruh sharing motivasi, tadinya saya mau nolak karena malu.

Tapi hati kecil saya berkata, setidaknya kesempatan ini selalu saya mimpikan dari dulu. Bukan bermaksud ingin menyombongkan diri di depan orang, namun saya hanya ingin berusaha untuk menularkan energi positif.

Entahlah, ketika kita dapat berbagi energi positif kepada orang lain akan menambah diri kita semakin bersyukur. Setidaknya kita sudah berusaha untuk membuat hidup kita tidak sia-sia. Bukankah dalam Al-Qur'an juga dikatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya kan?

Saya pernah baca suatu kata-kata bijak berikut ini "lebih baik bermimpi tinggi dan kau susah payah meraihnya, daripada bermimpi rendah dan kau berhasil meraihnya". Tahu maknanya apa?

Terkadang, banyak dari kita yang terjebak dengan mimpi-mimpi yang terlalu rendah (bukan bermaksud merendahkan) dan berhasil meraihnya. Karena mimpi nya itu yang terlalu mudah, akhirnya ia melewatkan kesempatan besar untuk merasakan indahnya perjuangan yang ekstra.

Dengan itu juga kita tidak dapat mengukur diri, dan melampaui jauh lagi. Ayo teman! Dunia ini sangatlah luas, tidak ada salahnya bagi kita untuk bermimpi lebih tinggi. Jika kau terus saja berdiam di zona nyamanmu, negara ini tidak akan maju-maju. Mau kan menjadi bagian dari perubahan negeri ini? makannya, ayo bermimpilah lebih tinggi lagi!

Jika kau lihat orang-orang hebat disana, mereka pasti pernah mersakan jatuh bangun berberapa kali bahkan hingga beribu-ribu kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun