Mohon tunggu...
Syamsurijal Ijhal Thamaona
Syamsurijal Ijhal Thamaona Mohon Tunggu... Demikianlah profil saya yg sebenarnya

Subaltern Harus Melawan Meski Lewat Tulisan Entah Esok dengan Gerakan Fb : Syamsurijal Ad'han

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" dan Sosok Aisyah RA yang Hilang

8 April 2020   09:50 Diperbarui: 8 April 2020   19:15 3284 13 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" dan Sosok Aisyah RA yang Hilang
Ilustrasi: Thinkstockphotos via Fimela.com

Mulia indah cantik berseri
Kulit putih bersih merah di pipimu
Dia Aisyah Putri Abu Bakar
Istri Rasullallah
Sungguh sweet nabi mencintamu
Hingganabi minum di bekas bibirmu
Bila dia marah, nabi kan bermanja
Mencubit hidungnya

Aisyah....
Romantisnya cintamu dengan nabi
Dengan baginda kau pernah main lari-lari
Selalu bersama hingga ujung nyawa
Kau di samping Rasullallah

Pernah kah kita menyimak syair lagu di atas? Kalau sering mengintip di Youtube atau aktif di medsos, hampir dipastikan kita pernah mendengarkannya.

Mungkin kita ikut bersenandung, sesekali menggoyangkan tangan, dan mencubit hidung sendiri ketika sampai pada syair "Bila dia marah, nabi kan bermanja mencubit hidungnya." 

Lagu ini meledak dan menjadi trending, persis ketika Sabyan yang dikenal sebagai pelantun lagu-lagu religi mengunggah di Youtube dengan versinya sendiri.

Beberapa hari yang lalu ketika Sabyan meng-upload  "Aisyah Istri Rasulullah",  lagu ini telah ditonton 5,2 juta kali. Saya belum melihat yang teranyar, sudah berapa orang yang telah menontonnya.

Hingga hari ini, jamak orang menyanyikan lagu ini dalam versi yang berbeda-beda. Para ibu-ibu, gadis remaja, bahkan bapak-bapak pun kecanduan mendengarnya. Mereka pun ikut menyanyikan berulang-ulang. Saya melihat lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh seorang pria dan 4 orang wanita manis berjilbab di atas mobil.

Di kala sebagian besar orang tengah memilih tinggal di rumah dan sedang dirundung khawatir atas serangan virus corona, lagu "Aisyah Istri Rasulullah" seakan menjadi teman pelipur lara. Melaluinya orang bisa bersenandung sejenak melepas rasa panik. Dengannya pula sebagian ibu dan gadis remaja bisa membayangkan sebuah keluarga idaman ala Rasulullah SAW.  

Lagu Aisyah ini ternyata dirilis pertama kalinya oleh Projector Band pada tahun 2017. Judulnya Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu).

Lagu yang dikemas oleh band Malaysia ini syairnya bukan soal Aisyah Istri Rasulullah, tetapi Aisyah sebagai seorang kekasih. Di Youtube, mulai dari 12 Mei 2017 hingga kini, lagu ini telah disaksikan 35 juta kali.  

Adalah seorang youtuber bernama Mr Bie yang mengubah syair dan judul lagu ini di kemudian hari. Judul pun berubah menjadi "Aisyah Istri Rasulullah." Syairnya pun berganti menjadi kisah cinta Asiyah dengan Nabi SAW. Mr.Bie kemudian mengunggahnya ke Youtube. Tetapi ketika itu, lagu ini hanya ditonton 436 ribu kali saja.

Tak jauh berbeda ketika akun Youtube bernama MS. Muallimah mengunggah video "Aisyah Istri Rasulullah", dengan syair yang sama, tetapi versinya sendiri. Lagu ini pun belum menjadi trending. Saat itu hanya ditonton 7.300 kali di Youtube.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x