Mohon tunggu...
iin nuraeni
iin nuraeni Mohon Tunggu... Guru - seorang ibu yang menyukai anak-anak, suka menulis, dan ingin terus belajar.

Belajar sepanjang hayat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik Kepada Peserta Didik UPT Satuan Pendidikan SDN Pekoren I

7 Desember 2022   18:05 Diperbarui: 7 Desember 2022   18:08 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri
SOSIALISASI MANFAAT DAN BAHAYA LISTRIK KEPADA PESERTA DIDIK 

UPT SATUAN PENDIDIKAN SDN PEKOREN I

Outing Class adalah Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung. Dengan demikian peserta didik  dapat memahami materi dengan lebih mudah dengan melalui  pendekatan di alam dan  melihat realita sesungguhnya, hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan outing Class ini, dan yang harus di perhatikan oleh pendidik adalah, kegiatan yang akan dilakasanakan harus sesuai dengan materi yang sedang di ampu oleh peserta didik.

Pada materi pembelajaran  kelas 6 tema 4 terdapat sebuah tema tentang pembangkit tenaga listrik. Dengan demikian kami mengajukan sebuah proposal kunjungan ke Kantor Gardu Induk PLN PIER Rembang dengan tujuan peserta didik memperoleh informasi yang jelas dari sumbernya, dan sebelumnya sudah kami adakan pembelajaran pada meteri tersebut, maka dari itu outing class kali ini sangat menarik dan membuat peserta didik sangat bersemangat mengikutinya.

Kegiatan outing class akan kami laksanakan ketika kami sudah mengajukan proposal kunjungan dan mendapatkan surat balasan yang berhubungan dengan waktu pelaksanaan, tujuan pelaksanaan, dan peserta yang ikut berkunjung.

Kunjungan tidak serta merta disetujui oleh pihak PLN, karena kunjungan yang akan kami lakukan adalah mengunjungi sebuah wilayah yang berbahaya, maka kepala pelaksana meminta kami menunggu keputusan dari kantor pusat, dan kami akan menunggu dengan senang hati, karena kunjungan ini sangat menarik sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun