Mohon tunggu...
Lingkungan

Selamatkan Bumi Tercinta

22 April 2017   03:23 Diperbarui: 22 April 2017   03:27 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mari Cintai Planet Kita

Earth Day April 22

Hari bumi yang diperingati setiap tahunnya tepat pada tanggal 22 April hendaknya menjadi sebuah pembelajaran kepada kita umat manusia yang ada di planet bumi.

Bumi kita sudah tua, maka harus dijaga. Siapa yang akan kena dampaknya jika kita tak merawatnya. Pertanyaan mendasar yang sebetulnya ada pada benak kita. Namun sulit untuk di implementasikan.

Jika kita melihat fenomena bencana yang diakibatkan oleh kelalaian manusia, seperti banjir dan longsor. Ini harus dijadikan kampaye bersama agar kita tidak buang sampah sembarangan, tidak menebang pohon liar dan peduli akan lingkungan sekitar.

Pada momentum hari bumi ini ada banyak hal yang saya dapat. Pertama, Kampanye sadar lingkungan.

Kampanye adalah sebuah tindakan dan usaha yang bertujuan mendapatkan pencapaian dukungan, usaha kampanye bisa dilakukan oleh peorangan atau sekelompok orang yang terorganisir untuk melakukan pencapaian suatu proses pengambilan keputusan di dalam suatu kelompok, kampanye biasa juga dilakukan guna memengaruhi, penghambatan, pembelokan pecapaian. Dalam sistem politik demokrasi, kampanye politis berdaya mengacu pada kampanye elektoral pencapaian dukungan, di mana wakil terpilih atau referenda diputuskan. Kampanye politis tindakan politik berupaya meliputi usaha terorganisir untuk mengubah kebijakan di dalam suatu institusi.

Maka dari itu poin Kampanye sadar lingkungan ini penting kita sebarluaskan. Agar bumi kita tidak marah yang mengakibatkan menelan korban jiwa.

Kedua, menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan. Banyak ahli yang mendefinisikan tentang cinta. Namun yang jelas ketika kita melakukan sesuatu dengan cinta maka apa yang kita lakukan akan terasa nikmat.

Prilaku keseharian kita seperti memungut sampah plastik, tidak buang sampah sembarangan dan saling mengingatkan dalam kebaikan itu adalah hal yang mudah. namun tetap saja jika tidak dilandasi dengan kecintaan prilaku seperti itu terasa berat.

Maka di hari bumi ini, saya ingin mengajak kepada semua manusia untuk bersama-sama mengkampanyekan sadar lingkungan dan mencintai lingkungan sekitar.

Salam Lestari !!!!