Mohon tunggu...
Ihsanush Shabri
Ihsanush Shabri Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Profil Ihsanush Shabri - https://www.ishabripedia.us

I'm an Aviation Enthusiast, falling in love with airplane/aircraft since i was 10yo, i hope someday i can be work with bigger airline company in indonesia or another airline outside Indonesia, Amin Penulis Blog Amatir. https://www.ishabripedia.us

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Tips Agar Mudah Mendaftar Google Adsense

25 Januari 2019   14:28 Diperbarui: 26 Maret 2021   14:40 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Syarat Pengajuan Google Adsense Sudah saya ikuti semuanya sesuai dengan yang tertera di situs Google Adsense, tapi kenapa setiap mengajukan permohonan masih saja di tolak? pertanyaan ini bagi sebahagian besar blogger yang baru memulai ngeblog kemudian mencoba peruntungan dengan mendaftar Blog ke Google adsense agar blog dipenuhi iklan dan berpenghasilan pasti bertanya tanya dalam hati, kenapa oh kenapa selalu saja google adsense menolak untuk bekerja sama dengan saya? saya juga salah satu yang menanyakan hal ini terhadap diri saya. Sedikit saya ingin menjelaskan apa tiu Google Adsense.

Apa Itu Google Adsense
Menurut Wikipedia, program google Adsense adalah,

Program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. 

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Pengalaman saya terhadap Google Adsense
Pada tahun 2008, saya sempat frustrasi dengan Google Adsense yang selalu menolak mengajuan, setiap mengajukan permohonan Adsense selalu ditolak, sampai beberapa tahun selalu ditolak sampai hilang Mood untuk menulis blog.

Pada 2012 saya mulai lagi nulis blog dan mengajukan lagi ke google adsense, lagi blog saya ditolak oleh Google adsense dengan berbagai macam alasan. Frustrasi terhadap dunia per blog kan semakin menjadi, sebab selalu mendapatkan email seperti gambar dibawah ini.

Syarat Pengajuan Google Adsense

Kemudian Fakum lama karena sudah benar benar hilang keinginan untuk ngeblog. akhirnya Pada Akhir 2018 banyak teman teman saya yang menulis blog dan saya pun terpancing harus ngeBlog juga karena saya melihat mereka sudah mendapatkan penghasilan besar dari Google, saya harus benar serius ngurusin blog Agar diterima Google Adsense, karena tujuan awal ngeblog hanya agar diterima Google Adsense. Setalah mengikuti semua pedoman dan Syarat Pengajuan Google Adsense yang di jelaskan di Situs Adsense, saya sedikit Percaya Diri untuk pengajuan kali ini, masih ragu - ragu dan pasrah sambil banyak berdoa san sedekah, alhamdulillah Akhirnya Blog saya yang ini diterima Google Adsense.

Hal Yang Harus di perhatikan sebelum Pengajuan Google Adsense
Saya selalu dan tidak pernah bosan mengatakan adalah, selalu patuhi Syarat Pengajuan Google Adsense, baca dan pahami aturannya, kadang ini yang jarang sekali para blogger lakukan, malas membaca aturan aturan Google Adsense, pantas saja Pengajuan Google Adsense selalu di Tolak.

Lalu Apa saja syarat syarat Pengajuan Google Adsense

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun