Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bekasi, Indonesia

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pekan ke-27 EPL, Sanggupkah Liverpool Tumbangkan Chelsea di Anfield?

4 Maret 2021   11:44 Diperbarui: 4 Maret 2021   11:51 138 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pekan ke-27 EPL, Sanggupkah Liverpool Tumbangkan Chelsea di Anfield?
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Liga primer Inggris akan memainkan kembali pertandingannya di pekan ke-27. Salah satu partai yang menyita perhatian publik sepak bola, yaitu laga Big match antara Liverpool kontra Chelsea.

Laga antara The Reds kontra The Blues tersebut, akan bermain pada, Jum'at (5/3) WIB dini hari, tepatnya di stadion kebanggaan kota Liverpool, Anfield Stadium.

Liverpool yang berhasil mengandaskan tuan rumah Sheffield United,  Senin (1/3) lalu, dengan skor 0-2 tersebut, Menjadi modal yang besar untuk melawan asuhan Thomas Tuchel.

Pasalnya, The Reds baru sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di liga primer Inggris. Pahit nya, tim yang di asuh oleh Jurgen Klopp itu, telah menelan empat kekalahan beruntun.

Liverpool memang dalam tren yang buruk, selain banyaknya pemain inti yang cedera, Mo Salah CS sejauh ini, dihantui buruknya penampilan tim di kandang sendiri, yaitu Anfiield.

Anfield yang dikenal sebagai stadium yang cukup angker bagi lawan, di musim ini nampak tak terdengar.  Bagaimana tidak, Hingga pekan ke-26, Liverpool telah mengalami Empat kekalahan dikandang sendiri. Klub yang berhasil menumbangkan The Reds di Anfiled ialah, Burnley, Brighton, Manchester City, dan Everton.

Namun, meski dalam performa yang kurang bagus, Secara Head to head, Liverpol masih unggul dalam lima pertemuan terakhir kontra Chelsea. Dimana asuhan Jurgen Klopp berhasil menang tiga kali, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Kemenangan terakhir yang diraih Liverpool kontra Chelsea ialah, saat Shadio Mane memboyong dua gol, dan Liverpool menang dengan skor 0-2 di Stamford Bridge, 20 September 2020 lalu.

Kembalinya para pemain pasca cedera

perlahan lahan, para pemain inti Liverpool mulai kembali berlatih, Yaitu, Kembalinya Fabinho, Naaby Keita, dan Alisson Becker.
kecuali Van Dijk yang akan absen hingga akhir musim, dan Joel Matip, Joe Gomez serta Diogo Jota yang masih dalam tahap pemulihan.

Fabinho telah absen sejak awal Januari lalu, sementara Allison Becker telah berlatih setelah kembali dari pemakaman Ayahnya di Brazil, Selanjutnya Nabby Keita sudah kembali tampil dan bermain selama 10 menit, menjelang akhir babak kedua, melawan Sheffield United, Senin (1/3) Lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x