Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Bekasi, Indonesia

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengenal Jack Grealish, Superstar Baru The Villans

29 Desember 2020   07:08 Diperbarui: 29 Desember 2020   07:15 322 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Jack Grealish, Superstar Baru The Villans
Foto: Twitter Official (@JackGrealish)

Aston Villa merupakan salah satu klub hebat di daratan Britania Raya. Tercatat klub yangberjuluk The Villans itu pernah menjadi juara Liga Champions satu kali pada musim 1981 / 1982. Selain itu, Aston Villa berada di urutan ke lima dalam perolehan juara liga primer inggris, yaitu sebanyak tujuh trofi.

Selain menyandang sebagai salah satu klub bergengsi di Inggris, Aston Villa juga memiliki beberapa pemain hebat sebelumnya, diantaranya, Dwight Yorke, Johnny Dixon, Gareth Barry, Gabriel Agbonlahor, John Carew, Olof Mellberg dan masih banyak pemain bertalenta yang pernah bermain untuk The Villans. 

Namun seiring berjalannya waktu, dalam dua musim kebelakang, ada pemain Aston Villa yang cukup menyita perhatian di liga primer inggris. dialah Jack Grealish. Pemain bernomor punggung 10 tersebut, merupakan produk akademi yang dimiliki Aston Villa. Menurut laporan dari transfermarkt, Jack Grealish sudah bergabung sejak tahun 2001, dimana usianya masih enam tahun. karirnya dimulai pada tim junior U-18 tahun 2012. Ia juga sempat dipijamkan ke Notts Country FC selama satu musim pada 13 September 2013. Dan menjalani debut di kompetisi Liga Inggris pada  7 Mei 2014, saat timnya dicukur habis 4 - 0 tanpa balas oleh Manchester City. 

Jack Grealish merupakan pemain yang cukup gesit dan penampilannya yang nyentrik di atas lapangan. Ia memiliki Kekuatan tendangan yang terletak pada kaki kanan. Di Aston Villa ia bermain di posisi gelandang serang, tak jarang ia berganti posisi sebagai pemain sayap kiri maupun kanan. Pelatih David Moyes pun mendapuknya sebagai kapten dan termasuk pemain penting bagi The Villans

Pernah Memperkuat Dua Negara

Pemain berusia 25 tahun tersebut, tercatat pernah memperkuat dua negara dalam karir sepak bolanya. Meski lahir di Birmingam Inggris, sejak usia 16 tahun hingga memasuki usia  18 tahun, ia pernah membela negara Republik Irlandia. Sementara di Inggris ia pernah memperkuat tim U 21 saat usianya 20 tahun. barulah empat tahun berselang Garet Southgate yang saat ini menjadi pelatih Inggris, memanggilnya dan menjalani debut bersama tim senior pada 8 September 2020.

Foto : Jack Grealish mengontrol bola ( FOTO : Rich Linley)
Foto : Jack Grealish mengontrol bola ( FOTO : Rich Linley)

Mampu menyelamatkan Aston Villa dari degradasi

Aston Villa terakhir kali mengikuti kompetisi Liga Primer Inggris pada musim 2015 -2016, setelah itu The Villans harus terdegradasi ke divisi championsip, dimana mereka harus absen selama tiga musim sebelum kembali ke pentas terats di liga primer inggris pada musim 2019-2020.

Namun di akhir kompetisi, Aston Villa nyaris saja kembali terdegradasi ke divisi Championship. Dimana mereka bercokol di peringkat 17 dengan raihan 35 poin. Unggul satu poin dari Bournmouth di urutan 18 dengan koleksi 34 poin. Grealish pun menjadi top skor bagi timnya dengan raihan delapan gol di musim 2019/2020 di kompetisi English Premier League (EPL).

Menembus final Carabao Cup 2019/2020  

Meski di akhir musim 2019/2020 Aston Villa hampir kembali terdegradasi, akan tetapi The Villans mampu menjadi runner up carabao cup di musim yang sama pada 3 Januari 2020. Namun nahas, Jack Grealish cs kalah 1-2 oleh Manchester City. 

Menjadi incaran klub klub besar

Bermain cukup baik dan menjadi andalan, Jack Grealish yang masih berusia 25 tahun sudah mengemas 200 penampilan dan mencetak 31 gol karirnya bersama Aston Villa, bukan tidak mungkin angka tersebut akan terus berubah dan bertambah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x