Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Bekasi, Indonesia

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Boxing Day, Bisakah Arsenal Rebut Kemenangan di Derby London Kontra Chelsea

26 Desember 2020   15:04 Diperbarui: 26 Desember 2020   15:07 145 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Boxing Day, Bisakah Arsenal Rebut Kemenangan di Derby London Kontra Chelsea
Foto : Oliver Giroud (Chelsea) berduel dengan Rob Holding (Arsenal)

Laga sengit hadir pada dini hari nanti dalam lanjutan pekan ke 15 English Premier League (EPL). Partai yang mempertemukan tim satu kota London, antara Arsenal melawawan Chelsea akan bertanding di Emirates Stadium, markas The Gooners. Minggu (27/12/2020).

Derby London ini adalah pertemuan yang ke-202 antara Arsenal dan Chelsea di semua ajang. Dimana Arsenal memiliki keunggulan kemenangan sebanyak 78 pertandingan, sementara The Blues, berhasil memenangkan 65 pertandingan. 58 pertandingan lainnya berhasil imbang.

Bertepatan dengan Boxing Day, laga Derby London ini akan menjadi partai yang sangat istimewa bagi kedua kubu. Mengingat, kemenangan laga nanti akan menjadi kado natal serta perayaan Sebelum tahun baru. Rivalitas antara Arsenal dan Chelsea termasuk pertandingan yang ditunggu  tunggu oleh jutaan pasang mata yang akan menyaksikannya.

Momentum Arsenal kembali Bangkit

Kondisi kubu Arsenal saat ini nampaknya menjadi periode yang buruk, dimana posisi The Gooners kini menempati urutan ke 15 klasemen dengan raihan 14 poin. Sebuah ironi bagi klub sebesar Arsenal, yang hanya dua tingkat berada di zona degradasi.

Hasil minor berangsur terus menerus, dimana asuhan Mikel Arteta, tak pernah mencatatkan kemenangan satu kali pun, dalam lima laga terakhir di EPL, Aubameyang cs menelan kekalahan empat kali, dan hanya satu kali imbang. Terakhir Arsenal memenangkan laga ketika berhadapan dengan Manchseter United, dengan skor 1-0 di Old Trafford pada 1 November 2020.    

Lini depan dan pertahanan Arsenal termasuk yang menjadi sorotan, dimana the gooners baru  mencetak 12 gol dari 14 pertandingan, serta mereka telah kemasukan 18 gol, dimana artinya bahwa Arsenal minus enam gol.

Meski banyaknya trend negatif yang diraih oleh Arsenal, bukan berarti sang manajer Mikel Arteta putus asa dalam laga nanti. Hanya saja, para pemain kunci mereka, yaitu Aubameyang, Lacazette, dan Nicolas Pepe, harus bermain dengan motivasi yang lebih tinggi lagi dari laga laga sebelumnya.

Bukan tidak mungkin jika Arsenal dapat merebut tiga poin dalam derby nanti, asuhan Mikel Arteta akan kembali bersemangat untuk merebut kemenangan kemenangan selanjutnya dan berhasil memperbaiki peringkat klasemen.

Waspadai Pemain Chelsea

Arsenal harus tampil menyerang dan konsisten sejak awal hingga 90 menit waktu pertandingan dalam laga sengit kontra Chelsea.  The Gooners harus mewaspadai gerakan pemain lincah Chelesa, diantaranya Kai Haverts, Timo Werner, Pulisic dan Masount Mount. Serta peran Tammy Abraham dan mantan penyerang Arsenal Olivier Giroud, dimana dalam beberapa pertandingan terakhir mereka dapat mencetak gol.

Sementara di kubu Chelsea, jika dapat meraih tiga poin, pasukan Frank Lampard akan terus menjaga asa mereka untuk bersaing di papan atas klasemen. Hal itu juga memperbaiki trend mereka yang tak begitu baik, dimana dalam lima penampilan terakhir di EPL, The Blues hanya memenangkan dua kali pertandingan, dua kali imbang dan satu kali kekalahan. (Ihsan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN