Mohon tunggu...
Ihsan Fahmi
Ihsan Fahmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bekasi, Indonesia

l'Homme Sans Passe

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Leicester City Vs Manchester United, Siapa Pantas Dapat Tiga Poin?

26 Desember 2020   07:06 Diperbarui: 26 Desember 2020   07:12 137 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Leicester City Vs Manchester United, Siapa Pantas Dapat Tiga Poin?
Foto : Dua pemain lawan (Leiceter City VS Manchester United) saling berebut bola (sumber : www.manchestereveningnews.co.uk)

Bekasi, Sabtu (26/12/2020) Pagi. Liga primer Inggris memasuki pekan ke 15, salah satunya tersaji partai panas yang mempertemukan Leicester City kontra Manchester United. Pertandingan yang akan di gelar di King Power Stadium pada malam nanti, kemungkinan akan berlangsung sengit. Mengingat kedua kubu, kini sedang berlomba untuk menembus puncak klasemen, yang sementara dipegang oleh Liverpool.     

Leicester City yang bertindak sebagai tuan rumah, akan memberikan perlawanan terhadap Manchester United, terlebih setan merah hanya terpaut satu poin dari sang tuan rumah, yang berada di peringkat ketiga. Pasukan Brendan Rodgers harus mendapatkan tiga poin untuk dapat menempel ketat Liverpool, dan menjauhi tim yang berada dibawahnya.

Sementara di Kubu Manchester United, mendulang poin penuh dikandang lawan adalah hal mutlak, mengingat hasil positif dari lima pertandingan terakhir di liga primer inggris, tim yang berjuluk setan merah tersebut berhasil meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Jika memenagkan pertandingan, maka Red Devils berhak menduduki peringkat kedua.

Waspada pemain Kunci

Manchester United harus waspada terhadap beberapa pemain kunci Leicester City yang bermain begitu apik, sebut saja, Jamie Vardy. Jamie Vardy merupakan salah satu bomber tim nasional Inggris, dan namanya masuk kedalam jajaran top skor peringkat kedua sementara dengan raihan 11 gol, hanya selisih dua gol di peringkat pertama yaitu, pemain Liverpool, Mohammed Salah yang mengoleksi 13 gol. Bukan tidak mungkin, gol Jamie Vardy akan terus bertambah di laga ini.

The Foxes juga memiliki beberapa pemain tengah yang begitu lincah dalam menembus pertahanan lawan, Ole Gunna Solkjaer atau pelatih Ole, harus mewaspadai gerakan para pemain Leicester lainnya, yaitu James Maddison dan Harvey Barnes, dimana dua pemain tersebut masing masing telah mencetak tiga gol di ajang English Premier League (EPL) sejauh ini. serta pemain lainnya yaitu March Albrighton dan Youri Tielmans.

Para pemain Manchester United tak kalah garang dari tuang rumah. Asuhan Brendan Rodgers harus mewaspadai pemain MU, diantaranya Bruno Fernandes, yang sejauh ini telah mencetak sembilan gol di ajang EPL. Serta winger muda mereka, seperti Marcus Rashford, Alexander Martial dan Daniel James. dan tidak lupa terhadap, striker berusia 33 tahun, Edinson Cavani, yang perlahan lahan mulai menunjukkan kembali kualitasnya.

PR di lini Belakang

Bukan tidak mungkin kedua tim bermain dengan terbuka, dan mencatatkan beberapa peluang. Dalam tabel klasemen sementara, Leicester City mampu mencetak 26 gol dan kemasukan 17 gol, sementara MU telah mencetak 28 gol dengan kemasukan 21 gol. Tentu, ada PR berat dari kedua manajer dimana pertahanan kedua tim masih rentan untuk di bobol oleh lawan lawanya.

Meski Leicester merupakan lawan yang berat, kubu Manchester United masih unggul dalam lima pertemuan terakhir dengan The Foxes. Red Devils mencatat empat kali kemenangan, satu hasil imbang, dan tanpa menyentuh kekalahan. Sementara Leicestrer City, menelan Empat kali kekalahan, satu hasil imbang, dan tanpa pernah menang.(Ihsan)

Berikut head to head dalam lima pertemuan terakhir di Liga Primer Inggris :

Leicester City VS Manchester United ( 0 -- 2 ) 26/07/2020

Manchester United VS Leicester City ( 1 - 0 ) 14/09/2019

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN