Mohon tunggu...
Ihsan Imaduddin
Ihsan Imaduddin Mohon Tunggu... Jurnalis

Semangat Tekad dan Berjuang adalah Tenaga Dahsyat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Warga Lingga yang Pernah Kontak Langsung dengan Pasien Positif Covid 19, agar Segera Lapor ke Puskesmas

31 Mei 2020   11:06 Diperbarui: 31 Mei 2020   11:04 444 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Lingga yang Pernah Kontak Langsung dengan Pasien Positif Covid 19, agar Segera Lapor ke Puskesmas
Ihsan Imaduddin. Foto: dokumen pribadi


Tanjungpinang - Tokoh Pemuda Kabupaten Lingga, Ihsan Imaduddin meminta agar masyarakat agar tetap tenang dengan kabar satu warga S (53) yang beralamat di jalan Bukit Abun, Dabo Singkep dinyatakan positif Covid 19.

"Masyarakat Lingga tetap tenang, jangan panik. Kita percayakan tim medis bekerja." Ujar Ihsan.

Selain itu, Ihsan meminta agar masyarakat yang pernah kontak langsung dengan S, agar segera karantina mandiri atau melapor ke Puskesmas terdekat untuk ditangani.

"Yang pernah kontak langsung, saya sarankan agar melaporlah ke Puskesmas untuk ditangani. Jangan malu untuk melapor. Dan harus jujur sama petugas medis. Karena ini penyakit bukanlah aib. Kita ingin penyebaran Covid 19 ini kita patahkan." Tegas Ihsan.

Untuk, medis dan awak Kapal yang mengantarkan pasien ke Batam, Ihsan meminta agar Pemkab Lingga dapat memperhatikannya. Karena, mereka garda terdepan dalam perang melawan Covid 19.

"Untuk tim medis dan ABK Kapal yang pengantar pasien sebaiknya diperhatikan lah oleh Pemkab Lingga. Dengan memberikan APD saat melaksanakan tugas. Serta insenstif. Karena mereka garda terdepan kita untuk melawan Covid 19." Kata Ihsan.

S yang semulanya, masuk ke RSUD Dabo pada tanggal 19 Mei 2020, kemudian dirujuk ke Kota Batam pada tanggal 27 Mei 2020. Kemudian sehari di Batam, S meninggal dunia.

Dan saat sebelum dikebumikan, tim medis mengambil sampel swab S. Dan hasilnya keluar pada Sabtu, (30/5/2020) kemarin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x