Mohon tunggu...
Ihsan Imaduddin
Ihsan Imaduddin Mohon Tunggu... Jurnalis

Semangat Tekad dan Berjuang adalah Tenaga Dahsyat

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Keluar Masuk Tanjungpinang Cukup Pakai Kartu Kuning

21 Mei 2020   16:17 Diperbarui: 21 Mei 2020   19:13 422 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keluar Masuk Tanjungpinang Cukup Pakai Kartu Kuning
MV Baran Ekspress saat bersandari di Pelabuhan SBP beberapa waktu lalu. Foto: Ihsan Imaduddim (dokumen pribadi)


Tanjungpinang - Menjelang H-3 perayaan Hari Raya Idul Fitri, aktifitas Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang masih terlihat sepi. Kamis, (21/5/2020).

Dari pantauan, tidak terlihat lonjakan penumpang ataupun penumpukan penumpang.

Saat ini, hanya 2 oprator kapal saja yang melayani penumpang. Yaitu, MV Oceanna yang melayani rute Tanjungpinang - Batam dan MV Dumai Ekspress yang melayani rute Tanjungpinang-Karimun-Selat Panjang.

Petugas Pos KSOP Pelabuhan SBP, A Martawilaya menyebutkan, pada tahun ini suasana berbeda dibandingkan menjelang hari raya idul fitri pada tahun sebelumnya.

"Sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena masih suasana Covid, jadi penumpang biasa saja. Cuma ada 2 operattor kapal, MV Oceanna dan MV Dumai Ekspress." Sebut Marta.

Untuk penumpang yang ingin keluar masuk Tanjungpinang, Marta menjelaskan tidak ada syarat khusus seperti surat bebas Covid dan Rapid Test.

"Tidak ada itu. Cuma kami berikan kartu kuning, nanti dikapal, ABK bagikan dan penumpangg isi kartu itu. Dan kartu itu diserahkan di daerah tujuan." Ujarnya.

Namun, penumpang yang ingin menuju Provinsi Riau, Marta tidak menampik bahwa daerah sana (Riau), mensyaratkan harus ada surat bebas Covid.

"Kalau ke Riau, macam kapal Dumai Ekspress tadi, penumpang wajib ada surat itu. Kalau masih dalam Kepri tidak ada." Kata Martha.

Sedangkan, untuk penumpang yang keluar masuk, Marta mengungkapkan tidak sampai 1.000 orang.

"Tidak sampai 1.000 lah, paling dibawah 500 orang yang keluar masuk. Sepi pokoknya." Pungkas Marta

Ihsan Imaduddin

VIDEO PILIHAN