Mohon tunggu...
Ihsan Imaduddin
Ihsan Imaduddin Mohon Tunggu... Jurnalis

Semangat Tekad dan Berjuang adalah Tenaga Dahsyat

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Sudah Dapat Restu Dari Partai, Ade Angga Siap Bersaing Rebut Wakil Wali Kota

14 Mei 2020   14:33 Diperbarui: 14 Mei 2020   15:40 87 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudah Dapat Restu Dari Partai, Ade Angga Siap Bersaing Rebut Wakil Wali Kota
Ade Angga (dokpri)

Langkah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga untuk duduk di kursi Wakil Wali Kota Tanjungpinang sedikit terbuka lebar.

Pasalnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kepri sudah merestui Ade Angga untuk ikut bertarung memperebutkan kursi Wakil Wali Kota. Meski baru secara lisan, belum tertulis, namun ini sebagai awal langkah Ade Angga untuk "naik kelas" dalam karir politiknya.

Mantan Ketua DPD Golkar Kepri, Ansar Ahmad seperti dikutip dari tribun batam menyatakan jika Ade Angga akan maju dalam pemilihan Wakil Wali Kota, dirinya sangat mendukung penuh.

"Kami sangat mendukung bahwa Ade Angga sebagai calon wakil wali kota. Apalagi kami partai pengusung besar bersama Gerindra," ujar pria yang pernah menjabat Bupati Bintan itu, Kamis (14/5/2020).

Ansar menilai, Ade Angga merupakan tokoh yang sangat pas untuk mendampingi Rahma pada masa sisa jabatan.

"Unsur pimpinan selalu menjadi jabatan yang diamanahkan kepada kader terbaik kami. Jadi memang selayaknya menjadi Wakil Wali kota," ucapnya.

Sementara itu, Ade Angga mengaku terkejut ketika namanya akan diusul dan didukung untuk maju pada pemilihan Wakil Wali Kota.

Meski terkejut, Ade Angga mengaku siap untuk meraih kursi Wakil Wali Kota.

"Insya Allah saya sangat siap. Jujur saya merasa tersanjung mendengarnya," ucapnya.

Seperti diketahui, pada 28 April lalu Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meninggal dunia. Sehingga, Rahma akan naik menjadi Wali Kota definitif. Yang membuat kursi Wakil Wali Kota menjadi kosong.

Untuk mencari wakil wali kota, maka perlu mlalui tahapan. Salah satunya dengan berembuknya partai pengusung Syahrul-Rahma pada Pilkada 2018 lalu.

Partai pengusung Syahrul-Rahma yaitu partai Gerindra dan partai Golkar.

VIDEO PILIHAN