Mohon tunggu...
Ihsan Imaduddin
Ihsan Imaduddin Mohon Tunggu... Jurnalis

Semangat Tekad dan Berjuang adalah Tenaga Dahsyat

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Bersepeda Menghirup Udara Segar di Dalam Hutan Lindung

25 Maret 2020   15:10 Diperbarui: 25 Maret 2020   15:26 23 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersepeda Menghirup Udara Segar di Dalam Hutan Lindung
Dok. pribadi


Tanjungpinang - Guna meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus antisipasi tertularnya virus Corona (Covid-19)  komunitas sepeda Capung Riders manfaatkan waktu berolahraga didalam hutan.

Salah satu anggota Capung Riders Bang Ifan mengatakan, Rutin berolahraga dengan intensitas cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh sebab ini merupakan salah satu upaya kita melawan dan mencegah virus corona.

"Kita olahraga secukupnya  minimal durasi 30 menit hingga 2 jam," kata Bang ifan, Rabu (25/3/2020)

Tujuan olahraga di dalam hutan, kata Bang ifan, untuk kesehatan jantung dan paru-paru karena mendapatkan suplai oksigen yang cukup dan pastinya bisa seru-seruan sama teman-teman.

"Ditambah tempat ini masih asri dikelilingi pohon-pohon, otomatis akan banyak sekali kadar oksigen dan udara bersih yang dihirup,"katanya

Selain itu, Bersepeda sambil menikmati pemandangan hijau disekitarnya juga bisa membuat perasaan dan pikiran menjadi tenang.

 Terkait wabah virus Corona ini, Bang Ifan juga tidak merekomendasikan menggunakan masker saat berolahraga karena itu dapat menghambat masuknya oksigen dalam tubuh.

"Kalau lagi maen didalam hutan lebih bagus tidak menggunakan masker, kan kita menghirup udara segar, kecuali di jalanan yang banyak debu,"ujarnya

Dengan wabah virus Corona ini seharusnya singkirkan ketakutan dan bersatu untuk melawannya dengan menjaga kesehatan, kebugaran dan konsumsi makanan yang bergizi serta siapkan masker dan hand sanitizer.

"Tetap jaga jarak dengan orang dan jaga kebersihan diri," pungkasnya

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x