Mohon tunggu...
Ihsan Imaduddin
Ihsan Imaduddin Mohon Tunggu... Jurnalis

Baru memulai mencoba untuk menulis dan menekuni dunia jurnalistik.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Akan Maju Pilgub Kepri, Azwirman Temui DPP Partai Pengusung

8 November 2019   21:04 Diperbarui: 8 November 2019   21:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
Akan Maju Pilgub Kepri, Azwirman Temui DPP Partai Pengusung
koleksi pribadi

TANJUNGPINANG - Usai mendaftar pada lima partai politik pengusung untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Kepri 2020, Azwirman dan Laksamana Pertama (Purn), Room Efendi Mantan Perwira Tinggi AL melanjutkan silaturahmi dengan lima Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai yang mereka daftar tersebut.Diketahui sebelumnya pasangan bakal calon tersebut sudah mendaftar pada partai Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, dan PKS.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Azwirman mengatakan pada hari Jum'at 8 November 2019 melakukan silaturahmi dengan Ketua Harian DPP partai Gerindra, Laksamana Letjen Muklas Siddik.

"Kita silaturahmi saja, kebetulan beliau juga angkatan laut satu angkatan dengan pak Room Efendi," kata Azwirman, Jum'at (8/11).

Dalam pertemuan tersebut, dijelaskan Azwirman, mereka membahas strategi pemenangan serta persiapan yang harus disiapkan, sehingga pada pencalonan tersebut tidak terkesan asal maju melainkan dengan persiapan sebagai bukti keseriusan.

"Mengkaji persiapan untuk menghadapi masyarakat dengan berbagai kalangan serta persiapan menghadapi lawan," paparnya.

Sedikit disampaikan strategi dalam Pilgub Kepri 2020, dikatakan Azwirman diantaranya dengan memahami dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Kita akan coba ikuti keinginan, sebab hal yang menyangkut hajat hidup maskyarakat harus diutamakan,"ucapnya.

Ia menilai yang paling utama adalah hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan, ekonomi, mengatasi ketimpangan sosial, serta dalam hal tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran.

"Penyediaan lapangan kerja, sehingga kehidupan masyarakat berada di atas rata-rata," sebutnya.

Disampaikan juga, selanjutnya pertemuan dengan ketua harian DPP partai lainnya masih akan kembali dilanjutkan, pada hari berikutnya.

"Hari ini satu ketua harian DPP saja mengingat waktu yang cukup singkat sehingga kami hanya bisa menemui satu saja,"pungkasnya. (Peri)