Mohon tunggu...
Ihsan Imaduddin
Ihsan Imaduddin Mohon Tunggu... Jurnalis

Baru memulai mencoba untuk menulis dan menekuni dunia jurnalistik.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sambut Dies Natalies Universitas Maritim Raja Ali Haji, BEM KM Akan Gelar LKTI Nasional

13 Juni 2019   20:27 Diperbarui: 13 Juni 2019   20:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sambut Dies Natalies Universitas Maritim Raja Ali Haji, BEM KM Akan Gelar LKTI Nasional
dok BEM KM Umrah

Tanjungpinang - Sempena Dies Natalies Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) UMRAH akan melaksanakan kegiatan "Guid Book Delegation 2019, Lomba Karya Tulis Ilmiah" yang akan dilaksanakan 25 September s/d 29 September 2019 mendatang.

Sekretaris Kementrian Kajian Strategis BEM KM UMRAH, Endah Putri Apriliani menjelaskan dalam kegiatan ini akan mengusung tema "Strategi Pembangunan Maritim Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia" dan akan diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

"Dalam kegiatan ini akan diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan untuk masing masing Juara1 s/d juara 3." Ujarnya.

Endah melanjutkan untuk pendaftaran sudah mulai dibuka dari sekarang dan dibagi menjadi 2 gelombang pendaftaran.

"Pendaftaran gelombang pertama dilaksanakan dari tanggal 8 Juni s/d 25 juni 2019 sedangkan gelombang kedua pada 1 Juli s/d 25 Juli 2019." Kata wanita yang kuliah di Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan ini.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Kementrian Kajian Strategis, Ade Mudoffar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca, menulis dan berpikir para mahasiswa. 

"Yang seperti kita ketahui tujuan dari pendidikan itu ialah untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan berusaha sebisa mungkin serta memperhalus perasaan dan mengontrol emosional" Kata pria yang akrab disapa Opang.

Diakhir pembicaraan, Opang mengajak seluruh mahasiswa agar dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Ayo kawan kawan ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah ini, jangan takut untuk maju. Kalau yang masih ingin bertanya silahkan hubungi (Endah 082378608348) atau (Opang 082283816216)" Pungkasnya. (*)

VIDEO PILIHAN