Mohon tunggu...
I H S A N
I H S A N Mohon Tunggu... Mahasiswa - Muhammad ihsanuddin

B aja

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bukti Keadilan

28 November 2021   13:21 Diperbarui: 28 November 2021   13:22 33 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Di dalam pancasila, didalam sila ke-lima kita di  di lihatkan dengan bunyi sila yang berbunyi "KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB". Dan di pasal 33 ayat 1,2,dan 3tahun 1945 yang berbunyi bahwa cabang cabang produksi yang penting bagi negara dan menguasai hajat hidup orang banyak di kuasai oleh negara, bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya di kuasai oleh negara dan di kuasai oleh negara dan di pergunakan untuk sebesar besarnya kemakmuran rakyat, perekonomian disusun sebagai badan usaha Bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

Dari bunyi sila ke-lima dan UUD diatas kita di hadapkan bahwa perekonomian dan industri di bawah pemerintah Indonesia, tapi yang menjadi pertanyaan  MENGAPA BANYAK WARGA NEGARA ASING YANG MENDOMINASI INDUSTRI DAN PRODUKSI DI NEGERI KITA? Padahal masih banyak rakyat yang masih membutuhkan perkerjaan,tapi seolah pemerintah sudah mengabaikan rakyat-rakyat tersebut.

Bahkan buya syafi'I ma'arif  juga menyampaikan bahwa "KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA" Kerap menjadi sila yang masih dilemma melihat kenyataan yang ada di negeri hukum ini. Dan masih banyaknya ketimpangan sosila yang menjadi perkerjaan rumah bagi para politisi seakan tidak berpedoman dengan pancasila. Padahal menurut buya syafi'i sendiri pancasila bisa menjadi pedoman bagi para pemimpin saat ini. Bahkan APOLO pun sependapat dengan buya syafi'I, bahwa permasalahan di negeri ini bisa di selesaikan bila para pejabat menerapkan nilai yang terkandung dalam sila ke-lima.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan