Mohon tunggu...
Ihda Ainaya
Ihda Ainaya Mohon Tunggu... Freelancer - Apapun, kalau ada rasa pasti tercipta sebuah karya

Saya suka mengetahui banyak hal, terutama di media sosial.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bukti Pengikut Instagram Kamu adalah Sahabat Sejati

10 Juli 2021   07:00 Diperbarui: 10 Juli 2021   07:01 64 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bukti Pengikut Instagram Kamu adalah Sahabat Sejati
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Bagi user instagram aktif pasti sering mendapatkan atau melihat postingan yang kerap membuat anda untuk merepost unggahan entah itu di story atau di postingan anda. Secara bebas anda mengirim ulang di unggahan cerita anda, seperti makeup, quotes, berita dan lain lain. Salah satunya adalah quotes dengan kalimat ULTAH (Hari dimana membuktikan siapa yang benar benar teman atau sahabat anda), sehingga tak jarang pengguna menggunakan filter pilihan tanggal berapakah ulang tahun dia sebagai pembuktian apakah pengikutnya mengetahui tanggal ulang tahunnya atau tidak. Hal ini cukup menarik, karena tidak sedikit orang mengenal kita melalui media sosial instagram. Beberapa orang atau mungkin sebagian pengikut kita memang berkenalan melalui media sosial instagram, sehingga tidak dapat dipungkiri banyak pula yang kurang mengenal dalam realita. Bisa jadi karena konten dan brand image di media sosial bagus atau karena kenal dari teman ke teman.

Ditambah, bagi para penonton cerita tersebut menjadi tertantang sehingga kerap dalam hatinya, ‘’aduh, masa aku nggak tau tanggal ulang tahunnya, kan aku temannya’’. Krusial namun menjebak, meskipun ini hanyalah sebuah permainan belaka. Hal ini lah juga akan meningkatkan sisi perhatian seseorang meskipun dalam dunia online. Sikap dan budaya realita dengan maya memang sungguh berbeda jauh, perbedaan inilah yang membuat sikap seseorang berbeda terhadap suatu situasi. Contoh ketika kita mengenal orang di realita, kita berkenalan menyapa dan saling berbincang sehingga munculnya intensitas dan pendekatan secara emotional dan fisik. Tetapi berbeda halnya ketika kita dikenalkan oleh seseorang melalui dunia maya instagram contohnya, awalnya tidak kenal hanya sekedar chat DM atau memperhatikan melalui postingan atau story saja, memang ada sisi emotional tapi tidak dengan fisik namun jarak.

Jadi, apakah kamu adalah sahabat atau teman sejati dirinya ketika mampu membuktikan tanggal lahirnya? Tidak juga, tergantung konteks dimana kamu kenalnya apakah online atau offline karna memang berbeda 100% (dan bisa dikatakan fake atau palsu, karna tujuannya hanyalah sebagai hiburan dan hiburan adalah sesuatu yang fana). Bisa jadi di dunia nyata kamu tidak diberikan ucapan ‘Selamat Ulang Tahun’ tetapi di media sosial dibanjiri dengan doa kan pujian banyak orang. So, tidak ada yang perlu dibuktikan, gunakanlah media sosial dengan bijak dan bersenang senanglah!

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan