Mohon tunggu...
Ignatia Helena T.S.
Ignatia Helena T.S. Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar SMPN 20 Malang

Music⁠♪ Otaku's

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ben Si Anak Laut

17 November 2022   07:30 Diperbarui: 17 November 2022   08:13 575
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Petualangan Ben si anak laut dan Rony sahabat barunya | Foro : bbc.com

     Ben berjalan di tepian pantai seperti biasa ketika senja mulai tiba. Badannya yang hitam manis tampak berkilau diterpa mentari senja. Kali ini ia tak sendiri, ia ditemani Rony teman barunya yang baru pindah dari kota. Rony merasa senang ikut bersama Ben yang terkenal sebagai anak laut itu. 

Sepanjang hari Ben bergelut dengan ombak. Dini hari ia sudah membantu pamannya turun ke laut mencari ikan. Sejak kedua orangtuanya meninggal terseret tsunami tiga tahun lalu ia hidup bersama Fred pamannya yang seorang nelayan.

     “Ayo Ron ikut aku… kutunjukkan sesuatu yang menakjubkan,” Ben berteriak memanggil Rony yang tengah asyik memainkan pasir pantai. 

Sambil berlari-lari kecil Rony menyusul Ben yang mulai menuju karang besar dan kokoh di sebelah selatan pantai. Ben menarik lengan Rony memasuki celah karang yang sempit dan terlihat gelap menuju sebuah lubang semacam gua. Lubangnya sangat kecil,  hanya setengah tubuh Ben yang kekar. Ketika mereka tiba di mulut celah karang yang menyerupai gua itu, tiba-tiba muncul air yang meluap menyeret tubuh mereka memasuki sebuah ruang yang indah. 

“Lihat Ron…, ini yang ingin kutunjukkan kepadamu,” seru Ben para Rony yang masih terpaku karena kaget dan takjub. Puteri-puteri duyung mengelilingi mereka sambil membawa aneka makanan yang lezat. Rony makin takjub dan terbelalak namun perlahan ia mulai menikmati sajian para puteri duyung itu. 

Ilustrasi Puteri Duyung di lautan biru | Foto : Azizpedia.com
Ilustrasi Puteri Duyung di lautan biru | Foto : Azizpedia.com

“Sejak orang tuaku meninggal terseret tsunami tiga tahun lalu, mereka yang memelihara aku. Mereka utusan orangtuaku Ron, itulah setiap senja aku selalu datang ke tempat ini meskipun aku dianggap gila, bahkan oleh pamanku sendiri karena ia tak percaya. Jika engkau bisa masuk ke tempat ini artinya orangtuaku menyukaimu. Terima kasih ya Ron,” ucap Ben sambil memeluk sahabat barunya itu.

"Kau beruntung Ben..., bagaimana engkau tahu mereka utusan orang tuamu?," Rony masih tertegun karena merasa seperti belum percaya dengan apa yang dialaminya bersama Ben.

"Melalui kalung gigi hiu yang kukenakan sejak lahir ini kawan..., aku juga merasa aneh tetapi dengan mengenakan kalung ini selalu ada getaran ketika aku mengalami sesuatu yang kurang baik. Seketika itu juga seolah ada yang menggiring aku ke tempat ini. Di sinilah aku dibawa oleh para puteri duyung. Mereka selalu menjaga aku, sekalipun aku harus terus hidup di daratan," Ben menceritakannya dengan muka sedih karena teringat kedua orang tuanya.

Ilustrasi Cerita Fantasi Ben si Anak Laut | Foto : Noustha Koeckhoven 
Ilustrasi Cerita Fantasi Ben si Anak Laut | Foto : Noustha Koeckhoven 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun