Mohon tunggu...
Ifathya Farah Azhari
Ifathya Farah Azhari Mohon Tunggu... @ifathyafa

"Talk less, do more"

Selanjutnya

Tutup

Musik

UN1TY Boygroup Baru Indonesia yang Ber-Bhinneka Tunggal Ika

12 Februari 2021   16:38 Diperbarui: 12 Februari 2021   17:21 656 29 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UN1TY Boygroup Baru Indonesia yang Ber-Bhinneka Tunggal Ika
instagram.com/un1ty_official

Apakah kalian masih ingat dengan boyband atau girlband? Pada tahun 2010 kira-kira dunia permusikan Indonesia begitu marak dengan adanya boyband, namun di zaman sekarang boyband di Indonesia sudah surut, boyband maupun girlband pada masanya pun sudah ''pensiun'' namun ada juga yang comeback. Namun jangan salah, walaupun Indonesia sudah lama tidak diisi oleh boyband maupun girlband kini sudah mulai bermunculan boyband dan girlband untuk memberikan warna dan semangat baru bagi dunia permusikan Indonesia.

Nah yang ingin aku kenalin ke kalian kali ini adalah boygroup baru Indonesia, sama seperti boyband namun menurut mereka, mereka lebih cenderung dan lebih asik dengan sebutan ''boygroup''.

UN1TY namanya. UN1TY sendiri yaitu Unity in Diversity yang berarti persatuan dan kerja sama dan mereka pun melambangkan nya dengan makna ''Bhinneka Tunggal Ika'' bahkan para member nya pun berasal dari daerah yang berbeda-beda, ini yang membuat boygroup ini lebih memiliki ciri yang beragam.

UN1TY sendiri terbentuk oleh 1IDMusic dan Kak Patrick Effendy, yang dahulu sebagai pencetus boyband Coboy junior. Kali ini Kak Patrick bersama coach yaitu Kak Sandree Haa sebagai dance coach, Kak Uchi Wiby sebagai vocal coach dan yang terakhir Kak Dimas Wibisana sebagi music director. Dan Kak Patrick sendiri menjadi IP creator dan main judges.

Nah para member UN1TY terpilih dengan survival show dengan assesment-assesment tertentu di setiap harinya. Terdapat 500 lebih partisipan melalui unggahan di media sosial dan hanya terpilih 30 orang finalis namun dengan berbagai kendala, tertinggal 19 orang finalis yang akan berjuang secara langsung di depan para coach. Hari pertama para candidate, mereka melakukan pengenalan satu sama lain kemudian melakukan photoshoot, tidak hanya itu mereka juga di berikan tantangan untuk melakukan vlog yang akan ditayangkan di youtube nantinya, karena pencarian member boygroup ini dilakukan lewat kanal youtube 1Dmusic. Setelah beberapa minggu para candidate melakukan training dan melaksanakan assesment nya terpilihlah 8 orang terbaik dari para candidate dan yang memiliki perpaduan karakter yang pas, yaitu dancer, vocalis, rapper, visual, leader, yougest dan lain-lain menurut Kak Patrick dan para coach

"Di grup ini Kak Pat ingin menonjolkan personality dari kalian, akan ada feel rapp dan hiphop disini, look yang menggambarkan seorang adik, personality yang dingin namun menyenangkan, ada yang di tonjolkan dari suara dan terakhir dari gaya swag nya.'' tutur Kak Patrick dalam pemilihan kandidat di kanal youtube 1IDMusic.

Dan inilah para member UN1TY, Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy, dan Zweitson.

  • Ahmad Maulana Fajri. Cimahi, 20 Juli 2002 (vocal).

instagram.com/un1ty_official
instagram.com/un1ty_official
  • Farhan Jawas. Sydney, asal Jakarta 20 Maret 1996 (leader dan rapper).

instagram.com/un1ty_official
instagram.com/un1ty_official
  • Fenly Christovel Wong Jaya. Gorontalo, 6 Desember 1999 (vocal).

instagram.com/un1ty_official
instagram.com/un1ty_official
  • Muhammad Fikih Aulia. Palembang, 13 Agustus 2003 (vocal).

instagram.com/un1ty_official
instagram.com/un1ty_official
  • Muhammad Gilang Dika Perdana Bakhri. Makassar, 15 November 1998 (rapper).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x