Mohon tunggu...
Ifathya Farah Azhari
Ifathya Farah Azhari Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - @ifathyafa

"Talk less, do more"

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Masakan Mama Paling TOP!

25 Januari 2021   17:00 Diperbarui: 25 Januari 2021   17:17 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

"masakan-masakan mama paling top" duh sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi untuk dibandingkan dengan makanan di restoran pun akan kalah.

Apalagi untuk selera makan seperti ku, mungkin aneh untuk banyak kalangan, karena aku si "kapok makan" itu sebutan ku. Ya karena memang kalo aku makan untuk rasa bahkan dari bau atau tampilan nya aneh aku tidak akan memakannya dan mungkin selamanya tidak akan makan makanan itu. Bukan bermaksud "tidak menghargai makanan" namun ini aku, mungkin karena tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Kalau kurang enak atau kurang suka ya sudah tidak ingin mencoba lagi.

Namun walaupun begitu, tetap saja ini hidup, setiap permasalahan pasti ada solusinya. Dan solusi itu ada pada Mama ku, ya masakannya. 

Dulu aku sangat suka sekali makan ikan, dari ikan goreng, ikan bakar, dan semua yang berkaitan dengan ikan. Namun suatu waktu aku makan di salah satu tempat makan dan aku memesan ikan bakar, dan ketika aku makan rasa nya aneh, pahit, dan rasa pahit nya sulit hilang di lidahku sampai akhir nya aku tidak makan. Dan semenjak itu aku tidak suka ikan, dari ikan langsung maupun olahan seperti batagor dan semacamnya. Aku tak mengerti, aku sempat mencoba kembali tapi tetap saja, masih sama, mungkin karena masih terbayang rasa pahit yang dulu.

Dan kemarin akhirnya aku kembali makan ikan, ya sudah pasti masakan mamaku, awalnya mamaku memaksa ku "ayo coba dulu, ini enak, dulu kan kamu suka kalo masakan mama kan udah pasti dimakan". Aku pun mencobanya secara perlahan karena takut, tapi akhirnya aku mencobanya, dan aku pun bisa memakannya, walaupun masih ragu, ini ini enak.Mungkin memang cuma masakan mamaku yang paling cocok dengan seleraku. 

Pasti kalian pun sama kan? Masakan mama emang paling top deh! Kalau masakan mama kalian gimana? Dan masakan kesukaan kalian apa? Kalau aku sudah pasti seafood.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun