Mohon tunggu...
Ifan alexander
Ifan alexander Mohon Tunggu... Alex Nusantara

jadilah manusia jangan jadi manusia lain

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Mitigasi Bencana Covid-19 Berbasis Kearifal Masyarakat Lokal

8 Agustus 2020   21:10 Diperbarui: 8 Agustus 2020   21:10 44 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mitigasi Bencana Covid-19 Berbasis Kearifal Masyarakat Lokal
Dok. pribadi


Mahasiswa unsuri KKN Tematik Covid-19  yang tergabung dalam kelompok 16 memberikan bantuan berupa makanan  kepada masyarakat  kedung rejo  Kecamatan waru , Kabupaten Sidoarjo. bantuan tersebut disasarkan kepada warga sekitar  untuk mengurangi beban kebutuhan pokok disaat pandemi  virus corona bantuan sosial ini diserahkan secara individu oleh Mahasiswa hukum universitas sunan giri surabaya, pada Sabtu, (05/08/20).

Pemberian bantuan berupa nasi bungkus ini disalurkan dalam kegiatan bakti sosial agar supaya terjun langsung kepada masyarakat yang menjadi program kerja dari kelompok 16. 

Kami sangat memperihatinkan pada warga kedung rejo, pandemi Covid-19 memberi dampak besar terhadap perekonomian Masyarakat yang hal itu . Beberapa warga bahkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial dapat bermanfaat dan kepada warga Desa kedung rejo  dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang terdampak serta kegiatan perekonomian masyarakat dapat segera kembali normal, agar suapaya tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup” sehari harinya , ifan alexander salah satu anggota KKN kelompok 16 itu.

Bantuan ini diberikan dengan harapan membantu memperbaiki perekonomian dan  meringankan beban masyarakat dalam menghidupkan ekonomi masyarakat sehingga membantu ketahanan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid 19.” untuk memenuhi meringankan beban warga. Penerima bansos berupa nasi bungkus di khususkan untuk warga yang perekonomiannya menurun drastis akibat Covid-19, dan   untuk menghidupakan keluarga dirumah karena adanya Covid-19,

Pelaksanaan baksos/bansos  ini dilakukan dengan mengunjungi rumah warga  dan juga mendatangi  Pedagang kaki lima ,tukang becak , tak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan

 *Mahasiswa unsuri  kelompok 16

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x