Mohon tunggu...
Idris setiawan
Idris setiawan Mohon Tunggu... Lainnya - Sang Pencinta Keheningan

Dari hidup kita belajar berjuang. Dan dari Tuhan kita belajar iklas. Tak ada perhentian yang akan indah selain mati dengan bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Kejar Tayang, Baca Buku akibat Minjem Gak Dibaca

2 Agustus 2020   15:55 Diperbarui: 2 Agustus 2020   16:10 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doc. Pribadi RUMPUN SASTRA UNIVERSITAS PAMULANG

Kejar Tayang; Baca Buku akibat minjem gak sempet di baca.

Hm..! Di sini kita gak usah bahas terlalu jauh, saya sendiri contohnya. 

Mengutip dari pengalaman saya dulu, waktu masih mengabdikan diri menjadi anak Mahasiswa di salah satu Universitas. Sebelum akhirnya saya harus mundur diri akibat tidak ada biaya. 

Saya mengambil kelas Sastra waktu itu. Di karena kan kesukaan saya kepada ilmu Sastra. Yang mungkin salah satunya adalah menulis, dan membaca. Bisa menulis puisi, Cerpen, Cerpan dan Novel. Kalo membaca, seperti membaca buku-buku pengetahuan yang tertuju pada Sastra. 

Jadi waktu itu, saya menyukai sebuah buku novel Tetralogi hasil karya Pramodya Ananta toer. Yang berjudul Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, jejak langkah, dan Rumah Kaca. 

Nah, karena saya tidak memiliki bukunya? Dan hanya tau dari cerita teman mengenai isinya. Mengharuskan saya meminjam kepada salah satu teman saya di Komunitas Rumpun Sastra. Ceritanya saya beranikan diri minjam, dan alhamdulillah di kasihnya. Yang kebetulan pas  dia bawak buku itu. 

Singkat cerita Buku sudah di tangan, kemana-mana ikut di dalam tas. Tapi karena kuliah sambil kerja, jadi setiap pulang kuliah gak sempet buka tas. Ternyata waktu begitu cepat. Gak terasa sudah sebulan dan pas sebelum waktu UAS (Ujian Akhir Semester) tiba, si cewek tadi nanyain bukunya. 

Haha, disana akhirnya malu bener. Udah minjem lama, dan belum sempet di baca juga. Akhirnya sambil nongkrong di kantingjadi waktu yang pas Kejar Tayang baca itu buku. 

Jadi ceritanya kawan-kawan pada ngerumpi, aku pokus baca buku. Dan 2 hari baru selesai buku Bumi Manusia yang ku pinjem. Walau kejar tayang, tapi syukur dari jalan ceritanya aku sedikit mengerti. Di tambah tiap kumpul kawan pada bahas novel itu. Jadi kurang lebihnya masih ada ilmu yang masuk, walau tergopoh-gopoh. 

.....

Ini ceritaku.. mana ceritamu? Hehe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun