Mohon tunggu...
Idris setiawan
Idris setiawan Mohon Tunggu... Lainnya - Sang Pencinta Keheningan

Dari hidup kita belajar berjuang. Dan dari Tuhan kita belajar iklas. Tak ada perhentian yang akan indah selain mati dengan bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerbung 2 : Sari dan Candra (Cinta dan Terpisah) Part.2 Sari Wanita Tercantik di Kelas

3 Juli 2020   17:24 Diperbarui: 21 Juli 2020   22:29 348
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam makin dingin, aku masih duduk di teras ruang tamu. Angin berhembus perlahan, seolah berbicara bahwa kerinduanku kepada Sari makin tinggi. Tapi apalah dayaku kini, Sari akan menikah dengan pilihan orang tuanya. Harusnya aku pun bahagia. 

"Lagi apa ndok. Kok melamun?" Tanya Mamak mengagetkanku.

"Ah gak Mak. Candra gak melamun. Hanya lagi ngeliatin langit aja, kayaknya mau hujan."

"Ooh. Ya lah.. Mamak si percaya aja. Yaudah kamu mau Mamak buatin Teh gak?" Tanya Mamak yang masih berdiri di sebelah kursi ruang tamu.

"Iya Mak. Mau.. " 

"Yaudah. Mamak buatin dulu." Jawab Mamak sembari berjalan menuju dapur.

Kini tinggal Mamak, wanita yang ku sayang dalam hidupku. Dulu ada sosok Sari, tapi yaa.. sudahlah. Ku ambil handphone yang tergeletak di atas meja. Ku buka kunci pola dan kemudian masuk ke dalam laman Facebook pribadiku. 

Beranda depan penuh dengan status politik, bahkan kejadian yang sedang viral beberapa bulan terakhir ini. Ku geser turun laman Berandaku, ku lihat banyak unggahan foto-foto orang yang sedang jalan-jalan. Ada yang memposting foto pacar mereka, ada yang memposting makanan, hingga berjualan di Facebook, dan masih banyak postingan lainnya. 

Seketika mataku tertuju ke pemberitahuan di laman paling atas beranda Facebook ku. Ku klik dan disana muncul beberapa pemberitahuan, dari pertemanan hingga aktivitas orang yang mengikutiku dari menglike, dan mengomentari statusku.

Tapi dari semua itu, ada satu pemberitahuan berupa Kenangan beberapa tahun silam yang ternyata tanggal hari ini memiliki Kenangan di beberapa tahun silam. Ku klik dan begitu kagetnya aku, di saat pemberitahuan Kenangan itu terbuka. Di bagian paling atas terdapat foto Sari dan aku kurang lebih 7 Tahun yang lalu. 

Sebuah Foto yang masih menggunakan seragam putih abu-abu. Sebuah foto yang memiliki memori mendalam tentang Sari. Sebab, foto itu di ambil disaat aku dan Sari masih kelas 2 SMA. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun