Mohon tunggu...
Muhammad Idrisman Mendefa
Muhammad Idrisman Mendefa Mohon Tunggu... -

Pengembara Spiritual. PD. JPRMI Kab. Padang Lawas. Lembaga Al-Mahabbah.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jalan Simandiangin

28 November 2017   08:05 Diperbarui: 9 Desember 2017   09:31 515
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemarin, saat saya melewati jalan simandiangin, Kec. Sosa, Kab. Padang Lawas, Prov. Sumatera Utara teman saya bilang, "ini, hasil dari  facebook itulah ini"

Saya tanyakan, "kenapa?"

Dia bilang, "Jalannya udah bagus begini..."

Saya cuma tertawa kecil.

Lalu, tadi malam saya berfikir kembali. Barangkali, selain karena jalan Simandiangin itu PERNAH BEBERAPA KALI DIUPLOAD DI FACEBOOK diupload di facebook, juga bisa jadi karena 1. Doa orang yang "terzhalimi" (yang tersakiti); 2. Slogan paten yang pernah dikritik di media pers, baik cetak maupun online; 3. upaya panjang yang berkelanjutan untuk menyuarakan aspirasi urgensitas perbaikan jalan simandiangin melalui forum- forum diskusi; 4. usaha berbagai pihak melalui negosiasi proposal proyek; 5. pencitraan politik kepentingan sesaat menuju Pilkada.

Itu lintasan pikiran picik saya. Mohon maaf. Bisa jadi, cara berfikir anda lebih luas. Silahkan, bagi siapapun yang hendak menjabarkan poin fikiran saya ini menjadi suatu tulisan yang lebih terarah, lebih rapi, dan lebih argumentatif, atau lebih akademik. Caranya, kirimkan buah fikiran anda ke m.idrisman@gmail.com. 

Kalau tulisan anda integratif dengan pandangan saya, maka saya akan terbitkan di laman akun kompasiana saya ini. Saya akan namakan tulisan anda sesuai isinya. Bisa sebagai syarh atau lainnya.

Terima kasih.

Muhammad Idrisman Mendefa

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun