Mohon tunggu...
Idris
Idris Mohon Tunggu... Guru - From leaner to be teacher

keep struggle to be the winner

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Selamat Jalan Jona Kucingku

23 Juli 2021   23:16 Diperbarui: 23 Juli 2021   23:55 83 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Jalan Jona Kucingku
doc.pribadi

Di hari itu, Tepat pada pukul 07:50 WIB. Hari Jum'at, 16 Juli 2021. Jona kucing kesayanganku menghembuskan nafas terakhirnya. Lantaran ia telah menderita sakit selama hampir seminggu.

Di hari pertamanya sakit, aku tidak terlalu menganggap penyakit yang dideritanya adalah sebuah penyakit yang serius karena kondisi badan Jona sehat dan masih bisa berjalan, hanya saja dia sudah tidak mau makan.

Pada hari kedua, ku pun mulai heran terhadap Jona yang tidak mau makan. Namun sayang, keherananku menganggap Jona hanya bosan dengan merek makanannya. Sehingga kumulai memutuskan untuk membeli merek makanan yang baru untuknya. Tak berpikir panjang di sore harinya, ku langsung bergegas membeli makanan baru untuk Jona dengan merek Royal Canin.

"Jona, Aku beli makanan baru dulu ya, buat Jona" ucapku pada Jona sambil sedikit merasa panik.

Aku langsung bergegas membeli makanan jona dengan mengendarai sepeda motorku. Selang dari 15 menit, aku pun pulang dari petshop dengan membawa tentengan yang berisi makanan Jona. Ku langsung parkirkan motorku dan berlari dengan semangat menuju kontrakanku yang di sana ada Jona yang sedang menunggu. Sambil berlari ku berharap Jona senang dengan makanan merek barunya.

"Krek" suara pintu kubuka dan langsung kupanggil Jona.

"Jona sayang, makanan barumu datang nih. Moga kamu suka ya"! ucapku sambil bernafas kencang karena kecapean.

Aku pun mulai menuangkan makanan itu, dan langsung menyuguhkannya pada Jona.

"Makan ya Jon, habiskan" tegasku pada jona.

Aku sempat tersenyum, Jona mulai mengendus makanan baru yang kusuguhkan. Namun sayang, kukira Jona mau makan tapi ternyata Jona hanya mengahampiri dan mengendus makanan itu. Setelah itu, Jona malah berbaring kembali ke kasurku tempat di mana ia biasanya tidur.

Melihat Jona yang sudah dua hari tidak makan. Aku kembali berpikir dan panik. Hati mulai bimbang dan pikiran pun melayang tidak karuan. Ku coba tanya teman-temanku yang sama-sama juga memelihara kucing dengan harapan bisa mendapat jawaban soal masalah Jona kucingku yang sedang sakit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN