Mohon tunggu...
Al Rasyidi
Al Rasyidi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Aktif menulis di https://salamdaridesa.com/ saat ini

Seorang blogger yang aktif menulis seputarRangkuman Artikel Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mewujudkan Resolusi Finansial di Tahun 2022 Bersama Pintu

9 Januari 2022   11:35 Diperbarui: 9 Januari 2022   18:36 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Selamat datang 2022 dengan segala resolusi yang semoga tidak berakhir menjadi wacana seperti yang sudah-sudah. 

Tentu saja, ada banyak hal yang harus disiapkan agar jalan mencapai resolusi bisa lebih mudah diwujudkan. Kita jelas memiliki resolusi yang berbeda satu sama lain. Tapi satu hal yang gue yakini, sebagian besar di antara kita pasti punya resolusi finansial (nggak berlaku buat anak Sultan atau Sisca Kohl). 

Kalau ditanya,

  • Apakah gue punya resolusi finansial di tahun ini? Jelas punya dan termasuk dalam peringkat 3 teratas

  • Apakah gue sudah menyiapkan rencana untuk mewujudkan resolusi itu? Punya dan sedang diupayakan sejak 2021

  • Apakah gue mau berbagi tentang resolusi finansial dan upaya untuk mewujudkannya? Bisalah, gue bagi tipis-tipis di sini (PD aja ada yang mau baca, haha)

Gue termasuk orang yang membuat rencana jangka pendek dan panjang dalam hidup (ceilah), begitu pula dengan resolusi finansial. Salah satu yang menjadi target jangka pendek adalah gue mau beli tanah sebelum harganya melonjak dan nggak ngotak. 

Oke, gue udah set target. Selanjutnya, gue punya rencana apa untuk mewujudkannya? Karena gue tahu, rebahan sambil scrolling internet tanpa tujuan nggak akan membantu gue buat membeli tanah. 

Tapi, kalau rebahannya sambil mencari tahu cara mengelola uang dengan baik, pasti akan lain ceritanya. Dan itulah yang gue pilih sebagai salah satu cara untuk mewujudkan resolusi finansial gue. 

Memastikan Pendapatan Stabil dan Mewajibkan Diri untuk Investasi

Apa yang gue tulis bukan hal yang saklek, karena tidak ada yang pasti di bumi ini kecuali pasti butuh duit. Jadi, santai saja buat bacanya, ambil hikmahnya (kalau ada). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun