Mohon tunggu...
Idham darmawan
Idham darmawan Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja dan pelajar

sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Manajemen Proyek Informatika, Rancangan Aplikasi Minuman Jamu Tradisional "Jamu Masa Kini"

26 Oktober 2022   21:01 Diperbarui: 26 Oktober 2022   21:12 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

 Abstrak

Di zaman yang serba hits dan kekinian, minuman pun tak lepas dari incaran para pecinta kuliner. Pasalnya, bukan hanya makanan saja yang bisa menjadi hits, karena sejumlah minuman pun mendadak populer, entah karena rasanya ataupun keunikannya.

Memang, di era serba hits seperti sekarang ini bukan hanya soal rasa saja yang boleh diadu tapi juga keunikan dari setiap kuliner, seperti beberapa minuman yang sedang hits ini pun dikenal karena unik bukan lagi masalah rasa sama seperti kuliner makanan lainnya.

Dengan banyaknya inovasi tentang minuman.

Abstract

  In an era that is all hits and contemporary, drinks cannot be separated from the target of culinary lovers. The reason is, it's not just food that can become hits, because a number of drinks are popular, either because they taste unique.

Indeed, in this era of hits like today, it is not only a matter of taste that can be contested but also the uniqueness of each culinary, such as some of the drinks that are currently being hit, which are also known for taste problems, just like other culinary delights.With so many innovations about drinks.

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Pandemi COVID-19 meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memelihara daya tahan tubuh. Salah satunya dengan meminum jamu yang dipercaya menyimpan sederet khasiat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.Perubahan gaya hidup masyarakat yang mulai beralih ke minuman herbal tradisional karena dinilai lebih sehat, membuat jamu semakin naik daun. Tak ayal hal ini pun membuat peluang bisnis usaha jamu semakin terbuka lebar karena terbilang menjanjikan, baik untuk dijadikan bisnis utama maupun sampingan.

Jamu adalah istilah yang berasal dari bahasa Jawa, tepatnya pada 16 Masehi. Kata Jamu berasal dari dua kata, yaitu "Djampi" dan "Oesodo" yang memiliki makna obat, doa, dan juga berarti formula yang berbau magis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun