Mohon tunggu...
Geutrida Malthida
Geutrida Malthida Mohon Tunggu... Arashian. Culeswati. Hup Holland Hup.

Life is hard tabun happy

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Reunited Worlds: Heartwarming. Heartbreaking

30 Juli 2017   01:24 Diperbarui: 30 Juli 2017   05:45 0 6 8 Mohon Tunggu...
Reunited Worlds: Heartwarming. Heartbreaking
Scene pembuka yang mengingatkan saya pada film Kimi No Nawa :) (dramabeans.com)

"Mungkin ini hanyalah sebuah mimpi yang sangat panjang. Dan aku akan mengikuti alurnya, hingga mimpi ini berakhir" -- Sung Hae Sung --

 ______

Terpujilah SBS yang telah menghadirkan drama manis di tengah-tengah gempuran drama bertema thriller-legal-crime di list on going saya. Rasanya seperti oase di padang gurun. Ketika otak saya sudah melepuh akibat menonton Lookout, Secret Forest dan yang terbaru Falsify, hati ini bisa disejukkan dengan Reunited Wolrds yang  ademnya menyamai trakriran es krim magnum di tanggal tua. Nyess banget :')

Jadi, saya mulai curhatnya sekarang?Okesip, kita setelsoundtracknya dulu ya....biar makin baper.

RW berkisah tentang seorang pemuda SMA bernama Sung Hae Sung yang sudah meninggal  dan 12 tahun kemudian dia kembali ke dunia dan bertemu dengan gebetan masa remajanya, Jung Jung Won. Jung Won yang sekarang sudah berusia 31 tahun kaget dengan keberadaan Hae Sung (yang masih berwujud anak SMA). Begitupun dengan teman-teman dekat Hae Sung. Ada Ho Bang, Jin Joo, Tae Hoon juga Moon Sik. Yup, mereka berenam adalah teman sepermainan yang selalu ada saat suka dan duka.

Hae Sung sendiri adalah sulung dari 5 bersaudara. Sepeninggal kedua orang tua, dia dan adik-adiknya di asuh oleh sang nenek. Adik pertama Hae Sung adalah Sung Young Joon. Beda 2 thn dari Hae Sung dan anak yang berambisius. Adik kedua, Sung Young In, si cantik yang berhati lembut. Adik ketiga, Sung Hae Cul. Bocah tengil tapi baik hati. Dan si bungsu bernama Sung Soo Ji. Nanti liat sendiri deh, betapa unyunya si dedek manis yang satu ini. Iya, mereka adalah keluarga sederhana yang saling menyayangi satu sama lain.

Keluarga Hae Sung. Salah satu scene kesayangan saya (dramabeans.com)
Keluarga Hae Sung. Salah satu scene kesayangan saya (dramabeans.com)
Ikut mewek saya liatnya. Dek Chae Yeon aktingnya daebaak (dramabeans.com)
Ikut mewek saya liatnya. Dek Chae Yeon aktingnya daebaak (dramabeans.com)
Hingga akhirnya musibah itu menimpa Hae Sung. Dia tertabrak mobil dan meninggal seketika, di hari ulang tahunnya.

Sepuluh menit ketika baru menonton drama ini, pikiran saya langsung melayang ke sebuah film jepang berjudul Kimi No Nawa (No Name). Nampaknya ide cerita RW sedikit terinspirasi dengan No Name, tentang dua orang dari dimensi yang berbeda dan dipertemukan kembali. Selebihnya berbeda.

Siapa yang membunuh teman sekelas Hae Sung. Siapa yang menabrak hae Sung. Bagaimana Hae Sung bisa kembali ke dunia setelah 12 tahun. Apa yang akan terjadi setelah Hae Sung berada di masa sekarang. Itu arwahnya?Kalau iya, dia napak, bisa disentuh dan dilihat oleh teman-temannya kok. Dan Hae Sung yang sekarang punya kekuatan super. Ajaib?

Buang jauh-jauh segala logika dan nalar. Karena resep jitu menonton RW cuma satu...., pakai hati.

Di drama Circle si dedek udah ketabrak mobil Di sini ketabrak lagi. Drakor memang kejam :( (dramabeans)
Di drama Circle si dedek udah ketabrak mobil Di sini ketabrak lagi. Drakor memang kejam :( (dramabeans)
Yang jelas, saya suka dengan gaya RW bertutur dan meleburkan sebuah kisah fantasi menjadi melodrama-romance yang manis. Alur maju-mundurnya sama sekali nggak bikin jenuh, malah menambah kekhusyukan tersendiri ketika menontonnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x