Mohon tunggu...
Ide Digital Bring IT to Digital
Ide Digital Bring IT to Digital Mohon Tunggu...

We are an integrated IT solution company, located in Bandung - Indonesia, which delivers services in software development, IT infrastructure, creative strategy and digital marketing.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Usai Selfie, Dua Pencuri Ini Diringkus Polisi

30 Januari 2015   22:19 Diperbarui: 17 Juni 2015   12:05 0 0 0 Mohon Tunggu...

IDE DIGITAL - Sebuah kejadian unik terjadi di Texas, Amerika Serikat. Dua orang kawanan pencuri iPad berhasil ditangkap karena sebuah foto selfie.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, kedua pencuri ini berselfie bersama menggunakan perangkat iPad hasil curiannya, mereka bahkan terlihat tanpa rasa khawatir dan begitu gembira sembari memamerkan uang yang diduga merupakan hasil curian. Meski telah berhasil mencuri namun para pencuri tersebut tidak cukup pintar untuk mengetahui apa saja yang dapat terjadi jika tidak berhati-hati dengan barang curiannya.

Tanpa mereka sadari, foto selfie mereka secara langsung terunggah ke akun iCloud pemiliknya yang bernama Stewart Schaefer kemudian foto-foto tersebut dimanfaatkan sang pemilik untuk mengetahui keberadaan kedua pencuri dan menjadikannya sebagai barang bukti. Schaefer mengunggah foto tersebut dan menyebarkannya melalui Reddit, hingga kemudian Schaefer pun mendapatkan informasi keberadaan si pencuri dari anggota forum online Reddit.

Akhirnya kedua pencuri yang diketahui Gaines dan Dilian Thompson itu berhasil ditangkap polisi. Sepasang pencuri ini ternyata tidak hanya membawa lari iPad, namun juga uang sebanyak US$ 5.000, laptop dan barang-barang berharga lainnya yang berada di dalam mobil Schaefer

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x