Mohon tunggu...
Ida Mursyidah
Ida Mursyidah Mohon Tunggu... Guru - Pegiat Literasi Anak Usia Dini

Ibu guru yang gemar membaca, bahkan membaca segala kemungkinan terburuk, untuk menyiapkan mental. Senang menulis, walaupun belum pernah menulis buku solo dan tak akan mampu menulis takdir sendiri. Suka menyimak, meskipun suara hati kecil sering terabaikan. Kadang berbicara, jika memang waktunya tiba dan membawa manfaat bagi yang mendengar.

Selanjutnya

Tutup

Film

Menanti Jaring Laba-laba di Bawah Talang Air

17 Januari 2021   00:44 Diperbarui: 17 Januari 2021   01:26 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Genap sudah satu tahun kemarin saya tidak mengunjungi bioskop. Alasan no.1 karena pandemi. Alasan no.2 karena saya tinggal di sebuah kabupaten di Indonesia Bagian Tengah yang tidak memiliki bioskop. Alasan no.2 biasanya bisa dianulir dengan mendatangi ibukota provinsi untuk sekadar menonton 1 hingga2 film yang sedang diputar di bioskop.

Apa mau dikata, pandemi memaksa saya untuk menerima kenyataan yang melenceng dari harapan. Tetap tinggal dan beraktivitas di dalam rumah, rajin cuci tangan dengan dan sabun, bermasker, jaga jarak sosial dan hindari kerumunan jika terpaksa keluar rumah. Rasanya resep tangkal corona tadi masih terbukti ampuh.

Omong-omong tentang film 2021, saya kontan teringat jagoan saya Aa Spidey alias Spiderman. Berapapun banyaknya superhero, baik versi DC maupun Marvel saya selalu suka Spiderman. Menurut saya, semakin manusiawi seorang Superhero, semakin sempurnalah ia.

Menjadi manusia maksudnya kadang di atas kadang di bawah ikut perputaran roda nasib. Lalu, manusiawi banget dengan mengalami perubahan emosi, suka duka, kadang over confident, kadang minder juga. Memiliki keluarga yang menyayangi, kekasih, sekaligus musuh.

Pokoknya, untuk saya, cukuplah sang manusia laba-laba yang membuat jaring dan menunggu musuh muncul di bawa talang air. Seperti lagu anak saya the Insy Weensy Spider yang seringkali tergelincir saat hujan turun deras menerpa, namun selalu kembali memajat talang air saat cuaca kembali kering.

Nah, tahun ini konon sebuah film Spiderman akan kembali dirilis. Tentunya dengan Maty Jane Watssoon yang selalu menemani. Uniknya, dalam film spiderman kali ini, 3 versi Spiderman akan muncul; Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Hollandakan main bareng memerankan Peter Parker.

Bersama mereka bertiga Mary Jane alias MJ akan mendampingi dalam wujud Kirsten Dunst dan Zendaya maupun Emma Stone sebagai Gwen Stacy.  Kurang seru gimana? 

Musuh-musuhnya Spidey juga akan bereuni. Dahsyat, kan? Tidak sabar. Kata-kata yang paling pas mewakil antusiasme saya kali ini. Entah mau nonton di mana atau bagaimana nontonnya. 

Mau gabung nonton bareng saya?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun