Mohon tunggu...
Ida S
Ida S Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Soshite, Ikiru", Drama Jepang tentang Move On yang Membuat Terharu

22 November 2022   22:06 Diperbarui: 27 November 2022   00:13 598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Drama Soshite, Ikiru| Dok MyDramaList

Saya baru-baru ini menonton sebuah drama Jepang yang berjudul Soshite, Ikiru dan judul dalam bahasa Inggrisnya: "And, Live."

Drama ini sangat menyentuh hati saya, dan membuat saya terharu padahal drama ini bukan ber-genre melodrama, tapi bergenre romansa yang bertemakan tentang melanjutkan hidup atau move on.

Bahkan saya masih merasakan terharu untuk beberapa saat setelah menuntaskan menonton drama ini.

Perasaan penulis yang tertumpah lewat drama ini bisa tersampaikan dengan baik melalui tokoh-tokoh dalam drama ini terutama tokoh utamanya sehingga penonton dapat menyelami dan ' merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh utamanya.

Drama ini memang bukan drama baru, tapi dirilis tanggal 4 Agustus - 8 September 2019 dan disiarkan oleh Jaringan: WOWOW, tapi drama ini masih relevan dan aktual untuk ditonton sekarang bahkan sangat direkomendasikan ditonton untuk orang -orang yang lagi berjuang untuk bisa move on.

Drama ini berkisah tentang seorang wanita bernama Toko Ikuta (Kasumi Arimura) yang mempunyai mimpi menjadi sebagai aktris, dan untuk meraih mimpinya, dia mengikuti kelas akting dan menjadi idola di kotanya, Morioka dan Toko Ikuta sering menjadi model untuk poster perusahaan atau kepolisian.

Musim dingin 1994, Toko Ikuta yang berusia 3 tahun kehilangan orangtuanya dalam kecelakaan mobil, Toko Ikuta kemudian diasuh oleh pamannya, yang mengelola tempat pangkas rambut di Morioka.

imdb.com
imdb.com

Pamannya memilih tidak menikah dan membesarkannya seorang diri dengan perasaan sayang seperti seorang ayah kandung, oleh karenanya Toko memiliki masa kecil yang bahagia.

Pada usia 19 tahun, dia akan mengikuti audisi di sebuah agensi besar di Tokyo yang diadakan pada 12 Maret 2011. Toko sebenarnya tidak percaya diri kalau dia bisa lulus audisi di Tokyo, dan dia merasa sudah gagal sebelum ia mencoba, karena rasa tidak percaya diri tersebut dia berdoa supaya terjadi gempa, atau bencana besar lainnya supaya audisi bisa dibatalkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun