Mohon tunggu...
Ida S
Ida S Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Drama Kono Koi Atatamemasuka: Makanan Manis yang Membuat Bahagia

1 November 2022   17:33 Diperbarui: 1 November 2022   17:59 485
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: asianwiki.com 

Makanan manis itu ternyata bisa membuat bahagia dan menghilangkan stress, maka banyak orang suka makan makanan yang manis-manis pada saat stress.

Teman saya mempunyai kebiasaan makan makanan yang manis-manis pada saat stress karena makan manis membuat sensasi rasa senang dan menenangkan. 

Dikutip dari Nationalgeographico.id, Stres dipicu oleh pelepasan hormon kortisol dari hipoccampus yang terdapat pada otak. Pelepasan kortisol memicu peningkatan denyut jantung, tekanan darah, gula darah, pernapasan, dan fungsi otot.

Asupan gula dapat merangsang pelepasan hormon dopamin dan bagian otak yang disebut nucleus accumbens. Kedua faktor ini menimbulkan perasaan bahagia yang kuat. Perasaan tersebut bahkan serupa dengan efek konsumsi kokain dan heroin.

Drama Jepang yang berjudul  A Warmed Up Love (judul dalam bahasa Inggris) dan judul Romaji Kono Koi Atatamemasukaini  bertemakan Romansa-makanan  yang  membahas tentang makanan manis yang membuat orang-orang bahagia ketika menyantapnya.

Drama yang dirilis tanggal 20 Oktober 2020 dan disiarkan jaringan  TV TBS ini tentu saja menarik untuk ditonton apalagi yang senang dengan makanan manis dan tertarik untuk berkarir di bagian pengembangan produk baru dalam hal ini membuat dessert baru, drama ini menyoroti dengan cukup detail tentang kerja seorang pengembang produk dessert untuk dijual di mini market  

Passion dan Kekonsistenan yang Membawa Berkah 

Kiki Inoue (Nana Mori) memiliki kesukaan menyantap makanan manis-manis seperti: dessert, permen, dsb. Dia juga selalu memberikan ulasan untuk setiap makanan manis yang disantapnya di akun media sosial miliknya.

Terkadang Kiki Inoue membuat siaran langsung saat mengulas makanan manis yang disantapnya, walaupun penontonnya hanya beberapa orang, bahkan seringkali tidak ada penonton sama sekali. Begitu juga pengikut di akun medsos yang dimilikinya juga sedikit, tetapi Kiki Inoue tetap konsisten mengulas makanan yang manis-manis karena hal itu membuatnya senang dan bahagia.

Suatu hari, Kiki Inoue bertemu Takumi Asaba ( Tomoya Nakamura ), yang merupakan CEO dari jaringan toko serba ada, Coco Every.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun