Mohon tunggu...
Ida S
Ida S Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kenapa Pengguna Internet Dapat Jujur dengan Mesin Pencari Ketimbang dengan Orang Lain

29 Agustus 2022   10:31 Diperbarui: 29 Agustus 2022   10:36 93 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Setiap detik orang menggunakan internet entah itu untuk bekerja, atau sekedar berselancar di medsos ataupun menggunakan mesin pencari untuk mencari informasi tertentu.

Nah, soal mesin pencari ini diibaratkan "tuhan" yang maha tahu karena dapat memberikan bermacam-macam jawaban dari kueri yang diketik oleh pengguna.

Mulai dari pencarian informasi yang serius seperti: tentang berita. Pengetahuan, dsb. Sampai ke hal-hal remeh seperti: bagaimana menaklukkan hati pria, atau wanita, bagaimana step by step mencium, dan hal-hal sepele lainnya.

Pengguna internet mencari hal tersebut di internet karena mungkin merasa malu untuk menanyakannya kepada seseorang temannya.

Pengertian Bahasa kueri yang dikutip dari halaman Wikipedia  adalah suatu bahasa komputer yang digunakan untuk melakukan permintaan terhadap basis data dan sistem informasi.

Bukan hanya memberikan informasi ataupun jawaban dari kueri-kueri yang diajukan oleh pengguna internet, tetapi kueri-kueri tersebut dapat mengetahui rahasia, karakter, atau kepribadian dari pengguna internet.

Kenapa saya katakan demikian karena jika dibuat grafik dan tabel pemakaian mesin pencari dari pengguna internet selama satu bulan maka itu cukup memberikan petunjuk tentang karakter, atau kepribadian, ataupun emosi yang sedang dirasakan pengguna internet.

Seseorang  mungkin bisa menyembunyikan suatu rahasia, dan berbohong, atau tidak jujur kepada orang lain, tetapi sangat jujur dengan mesin pencari.

Kenapa pengguna internet lebih jujur kepada mesin pencari dikarenakan pengguna internet merasa tidak ada orang yang tahu apa yang dia cari di internet.

Pengguna yang tidak ingin rahasia penelusuran dan penjelajahannya diketahui dan  tidak ingin Chrome menyimpan histori penjelajahan, sehingga melakukan penjelajahan secara pribadi dengan mode Penyamaran.

Ataupun pengguna menghapus histori  penjelajahan dan penelusuran mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan