Mohon tunggu...
Ida S
Ida S Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Jangan Keburu Skeptis dengan Promo 11.11

10 November 2020   23:38 Diperbarui: 10 November 2020   23:58 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Siapa sih yang tidak tertarik dengan namanya promo, saya yakin pasti semua suka apalagi ibu-ibu dan wanita yang senang berbelanja pasti menantikan promo besar-besaran.

Para ibu kalau berbelanja pasti sering tawar-menawar, bahkan terkadang yang ditawar itu selisihnya hanya seribu atau dua ribu rupiah tapi tawar-menawar bisa alot bukan main karena prinsip para ibu walaupun selisih seribu rupiah tapi kalau quantity nya banyak maka akan terasa perbedaannya.

Jadi kalau ada promo besar-besaran saya yakin pasti banyak yang tertarik termasuk saya tentu saja.

Tapi yang jadi permasalahan adalah sekarang ini masa resesi karena terdampak Corona, apa masih mau berbelanja pada saat promo  11 11 besok?

Kalau saya sendiri tentu saja menggunakan kesempatan ini untuk berbelanja. Sebelum masa Corona saya sering menggunakan promo tanggal cantik untuk membeli tiket pesawat, tiket kereta api, pakaian, bayar tagihan ataupun kebutuhan lainnya.

Tapi di masa Pandemi Corona ini membuat saya tidak berpikiran untuk keluar kota maka tiket pesawat, tiket kereta api bukan menjadi pilihan saya untuk saya belanjakan di promo 11.11.

Saya  sudah mempunyai barang incaran yaitu: laptop.

Laptop lama saya terkunci karena saya lupa password dan karena itu laptop lama dan memang sudah layak pensiun karena sudah lemot dan baterainya sudah drop maka saya memutuskan beli laptop baru yang memang sangat saya butuhkan untuk urusan kerja, dan saya sengaja menunggu promo 11 11 biar mendapatkan diskon kan lumayan untuk penghematan.

Seandainya saya tidak membeli laptop saya tetap menunggu promo 11 11 untuk membayar tagihan bulanan seperti listrik, air, kartu kredit, dll karena biasanya di promo 11 11 ada promo juga untuk membayar tagihan.

Bukan hanya membayar tagihan saja saya juga membeli kebutuhan atau keperluan rumah tangga yang sedang promo.

Jadi jangan kita langsung skeptis dengan promo 11 11 dengan alasan resesi malah justru dengan promo 11 11 dapat membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan atau keperluan rumah tangga secara hemat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun