Ida S
Ida S Mohon Tunggu... Administrasi - Joyful

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC_VcRcUxjRCthjILM9AmNAA/ my blog: https://agrace2011.blogspot.com/ https://mywishes09.blogspot.com/

Sensasi Berada di Bangkok, Thailand

21 Januari 2019   21:57 Diperbarui: 21 Januari 2019   22:05 204

Pada saat libur lebaran biasanya saya gunakan untuk jalan-jalan ke beberapa kota di Indonesia. Saya memilih jalan-jalan di waktu libur lebaran dikarenakan libur lebaran kantor saya cukup panjang yaitu 9 -10 hari. Libur lebaran tahun 2017 pun saya ingin menggunakan waktu untuk berlibur. Saya cek tiket pesawat tapi harga tiket ke kota yang saya ingin datangi sangat mahal sekali  sehingga saya urung berlibur.

Bandara Suvarnabhumi (dok. pribadi)
Saya ingin sekali bisa berlibur jadi saya putuskan untuk pergi ke Thailand bulan Juli tahun 2017 setelah libur lebaran.  Saya belum pernah pergi secara bacpakcer ke luar negeri, biasanya menggunakan jasa tour, tapi karena ini Thailand jadi saya cukup berani untuk pergi secara backpacker apalagi saya pergi berdua dengan saudara saya.

Tugas saya di kantor lagi banyak-banyaknya maka saya tidak begitu banyak mengumpulkan informasi tentang Thailand, sehingga informasi tentang tempat-tempat yang kami akan datangi di Thailand sangat minim.

(dok. pribadi)
Kami  menggunakan pesawat Air Asia dan membelinya di sebuah toko daring dengan harga normal.  Pesawat Air Asia mendarat di Bandara Don Muaeng sekitar pukul 18.00, setelah melewati antrian imigrasi, kami turun ke bawah untuk mendapatkan tiket BTS gratis dan juga untuk membeli sim card true di dalam bandara, kemudian menunggu bus untuk menuju hotel. Kami menginap di Cloud Nine Hotel, Bangkok. Hotel ini berada di daerah Pratunam .

Setelah turun dari bus tidak tidaklah mudah untuk mencari lokasi Cloud Nine hotel. setelah putar-putar hampir satu jam tapi hotel itu masih belum kelihatan juga. Rasanya putus aja juga, padahal sudah banyak orang yang di Tanya tapi tidak ada yang tahu hotel itu.

Kebetulan orang-orang Thailand yang kami tanyai tidak seorangpun yang bisa bahasa Inggris jadi mungkin itu yang menyebabkan kami harus berputar-putar dan karena badan sudah sangat lelah jadi kami berencana naik Grab atau Taxi saja, tapi  kami mencoba sekali lagi untuk bertanya kepada seseorang, dan dengan menggunakan bahasa isyarat sambil menunjukkan gambar hotel Cloud 9 yang ada di hp.

Orang yang kami tanya untungnya tahu, dan menunjukkan lokasi hotel dengan bahasa isyarat karena orang itu tidak bisa bahasa Inggris. Kami pun mengikuti petunjuk arah yang diberikan orang tersebut, akhirnya kami menemukan hotel yang kami cari. Letak cloud 9 hotel memang bukan di pinggir jalan tetapi di belakang sebuah tempat makan dan jalan ke sana melewati gang kecil wajar saja kami sangat sulit untuk menemukannya.

(dok. pribadi)
Hari pertama di Thailand kami memutuskan untuk mengunjungi mall-mall besar di Thaliland seperti Central World, MBK Centre ,Siam Paragon, Terminal 21, Platinum Fashion Mall, Pantip Plaza, Pratunam, dan pasar grosir Pratunam. Terminal 21 adalah mall yang paling keren menurut saya, dikarenakan setiap ruangannya mempunyai desain dan dekorasi yang menjadi ciri khas dari berbagai negara sehingga sangat bagus dijadikan spot foto.

Di lantai 5 ada food court yang bernama Pier 21 banyak sekali pilihan makanan disitu, kalau saya suka dengan ice cream coconut yang rasanya sangat enak, di jual di salah stand di Pier 21

Seharian keliling mall-mall di Thailand, membuat badan rasanya mau tumbang, jadi sebelum pulang ke hotel, kami mencoba untuk menikmati Thai Massage. Di sepanjang jalan Pratunam banyak di buka Jasa Thai Massage, dan dikarenakan kami tidak sempat mencari informasi tempat Thai Massage yang paling enak, maka kami memilih yang paling dekat hotel dan kami akhirnya memilih untuk merasakan pijatan Thailand di  Yee Heng Siam Thai Massage & Spa.

Sebelumnya saya belum pernah merasakan pijatan Thailand jadi ini untuk kali pertama saya merasakannya dan merasa agak aneh. Pijatan ini di mulai dari paha, kaki dan kemudian badan karena saya memang memilih yang full body. Pijatannya terasa sakit sekali, jadi badan saya belum terasa enak, tetapi setelah selesai di pijat, badan saya mulai terasa enak dan ringan, dan segar kembali. padahal sebelumnya badan saya seperti mau tumbang