Mohon tunggu...
Ida Riyani
Ida Riyani Mohon Tunggu... Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030116

Masih labil, suka berubah-ubah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

100 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Hidup

14 April 2021   15:36 Diperbarui: 14 April 2021   15:55 276 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
100 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Hidup
akseleran.co.id

Pernah ngga sih kalian merasa di titik terendah hidup ini? Merasa lelah dengan segala hal yang dialami? Merasa tidak ada seseorangpun yang bisa mengerti apa yang kalian rasakan bahkan jika kalian menceritakannya. 

Menurutku lelah adalah sesuatu yang lumrah dirasakan setiap manusia. Saat dirimu tak sanggup lagi melanjutkan sesuatu, saat dirimu memilih untuk berkeluh kesah, saat dirimu memilih untuk berdiam. Tak apa, setiap manusia berhak mengalaminya.

Bagaimana dengan ke-gagalan? Pasti kalian sudah melewati berbagai macam kegagalan selama hidup. Tidak apa, gagal juga adalah hal yang biasa didalam hidup ini, justru lewat kegagalan kita bisa memperbaiki sesuatu yang kurang atau salah.

Respon setiap orang berbeda-beda dalam mehadapi lika-liku kehidupan. Ada yang menganggap hal yang kita keluhakan itu hal biasa bahkan sepele. 

Ada yang menganggap hal-hal yang menurut kita sepele adalah hal yang berat bagi mereka. Semua memiliki porsinya masing-masing tidak perlu saling membandingkan, karena ini hidup bukan perlombaan.

Tapi, dalam hidup ini kita tidak boleh menyerah, sekalipun harus istirahat sebentar kita tidak boleh berhenti menjalani hidup. Tidak sedikit orang yang tidak kuat dengan ujian dan cobaan selama hidup hingga memutuskan untuk bunuh diri. 

Kalian jangan sampai ya, karena selain dosa, orang yang bunuh diri juga akan melewatkan hal-hal asyik yang mungkin akan terjadi dikemudian hari.

Nah jika kalian sedang merasakan lelah, bosan, merasa gagal terus menerus, jangan menyerah karena kalian mempunyai 1000 alasan untuk tetap hidup dan yang 100 nya ada dibawah ini !!

1. Seseorang akan merindukanmu.

2. Hidup tidak layak untuk disesali. Bahkan dirimu sendiri, jika kamu gagal atau hanya meninggalkan bekas luka atau penyesalan yang dirasakan orang lain karena tidak melakukan cukup banyak hal dalam hidupmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
VIDEO PILIHAN