Mohon tunggu...
Ida Riyani
Ida Riyani Mohon Tunggu... Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030116

Masih labil, suka berubah-ubah

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Kenali Blush On yang Cocok Sama Bentuk Wajah!

9 April 2021   15:39 Diperbarui: 9 April 2021   16:22 136 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenali Blush On yang Cocok Sama Bentuk Wajah!
kamini.id

Girls, kalian kalo make up ngerasa kurang ga sih kalo ga pake blush on? Rasanya walaupun kita udah make up tapi tetep pucet kaya orang sakit kalo ga pake blush on. Kalian yang sering pake blush on, udah tau belum sih kegunaan blush on sebenarnya? Nah ternyata blush on memiliki fungsi utama sebagai perona pipi agar terlihat lebih cantik dan fresh, kegunaan lainnya yaitu memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.

Dalam memilih warna blush on yang akan dipakai ga boleh sembarangan lho guys! Warnanya harus sesuai dengan warna kulit kita. Selain pemilihan warna yang tepat, mengaplikasikan blush on pada area tertentu dapat memberi efek berbeda yang sesuai pada bentuk wajahmu. Nggak berbeda jauh dengan teknik contouring, kamu juga bisa membuat wajah terlihat lebih tirus dan proposional

By the way, kalian udah tau belum sih kalau ternyata blush on yang kita pakai tuh harus sesuai sama bentuk wajah kita lho, hal ini dilakukan agar dapat memberikan efek yang maksimal di make up yang kita pakai.

Nah, aku mau kasih tau nih cara apply blush on yang cocok dan benar sesuai dengan bentuk wajah kalian. Keep scrolling yah guys biar kalian makin jago dalam mengaplikasikan blush on!

Wajah berbentuk heart

Kalau kamu punya wajah yang bentuk nya heart kamu bisa nih mengaplikasikan blush on di bagian bawah tulang pipi menuju arah telinga, terus gerakan nya memanjang ke atas biar wajah kamu juga keliatan lebih tirus! Cara ini bertujuan supaya tercipta ilusi wajah yang lebih lebar. Kamu bisa juga menambahkan shading di area dagu dengan memilih warna yang lebih gelap dari warna blush on yang digunakan. Dengan menerapkan cara memakai blush on ini, wajah kamu bisa terlihat lebih feminin lho. 

Wajah berbentuk long 

Nah buat kamu yang punya bentuk wajah panjang/ long pasti nya happy banget dong karena ngga harus susah susah buat keliatan tirus. Kamu tinggal aplikasikan blush on dengan gerakan horizontal atau mengaplikasikan nya hanya pada bagian ujung tulang pipi ke arah telinga biar wajah kamu keliatan lebih lebar. Pastikan blush on tidak pernah lebih rendah dari ujung hidung.

Wajah berbentuk oval

Agak mirip sama bentuk wajah yang panjang, kamu yang punya bentuk wajah ini ngga perlu susah payah buat bikin wajah kamu jadi keliatan tirus. Nah kamu bisa nih nge apply blush on dibagian apple cheeks dan membaurkan nya dengan gerakan memanjang ke arah telinga, cara ini bisa bikin pipi kamu jadi keliatan lebih jelas dan makin tirus lho! Kamu juga bisa menggunakan blush on secara memutar di bagian tengah pipi, lalu menuju ke pelipis mata atau mengikuti garis tulang pipi. Untuk mengetahui area tulang pipi, cobalah tersenyum agar garis tulang pipi bisa terlihat lebih jelas. Lalu, untuk membuat wajah kamu terlihat lebih segar, coba gunakan sedikit blush on pada tulang hidung. Cara menggunakan blush on ini dipercaya bisa menonjolkan tulang pipi secara natural tanpa terkesan berlebihan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN