Mohon tunggu...
Ida Pakpahan
Ida Pakpahan Mohon Tunggu... Tukang Tulis

Orang Medan

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

My Lecturer My Husband, Drakor Versi Lokal

16 Januari 2021   14:44 Diperbarui: 16 Januari 2021   15:22 1096 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
My Lecturer My Husband, Drakor Versi Lokal
Sumber. instagram/mylecturermyhusband

Warning: drama ini dapat menyebabkan baper

Sebelum resmi ditayangkan, My Lecturer My Husband sempat membuat heboh dunia per-sosmed-an. Awalnya Prilly memposting foto bersama Reza Rahadian seperti baru saja melaksanakan akad nikah. Warganet mengira mereka sudah menikah, namun ternyata itu spoiler kalau keduanya sedang membintangi drama baru. Bukan hanya trending di twitter, My Lecturer My Husband juga sempat trending di weibo China, lantaran drama itu diadaptasi dari fanfiction yang tokoh utamanya Lay EXO.

Setelah tayang pun, drama yang disutradarai Monty Tiwa ini semakin banyak diperbincangkan. Sering pula trending di twitter tiap kali My Lecturer My Husband tayang.

Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Inggit (Prilly Latuconsina) yang benci banget sama dosennya yang terkenal galak di kampus, yaitu Pak Arya (Reza Rahadian). Namun tak diduga mereka malah dijodohkan atas permintaan bapaknya Inggit. Awalnya Inggit ingin pacarnya, Tristan (Kevin Ardillova) datang untuk menemui bapaknya dan meyakinkan kalau mereka akan menikah kelak. Namun, Tristan nggak mau karena dia lebih memilih mengejar mimpinya untuk menjadi seorang dokter. Dengan terpaksa, Inggit pun menerima perjodohannya dengan Arya.

Rumah tangga Arya dan Inggit selalu dibumbui pertengkaran kecil setiap harinya. Mulai dari Inggit pulang sampai tengah malam, Inggit manggil Mas Arya dengan 'Om', ributin foto nikah mau dipajang di mana, bertengkar karena bakwan, sampai pertengkaran yang cukup serius, yaitu antara Arya, Inggit, dan Tristan.

Drama ini sangat ringan dan lumayan enak lah ditonton di waktu santai. Bergenre romantis komedi yang bahkan bikin kamu ketawa ngakak sampai tembus ke tembok tetangga (Nggak ding). Banyak yang bilang, drama ini seperti drama korea. Mungkin karena jarang-jarang ada drama indonesia yang bisa bikin sebaper ini. Bahkan teman-teman saya yang biasanya nonton drama korea, ikut menonton My Lecturer My Husband.  Awalnya aku nonton drama ini karena iseng. Aku lihat di twitter sedikit cuplikannya, lalu agak tertarik. Kemudian mampir ke situs nontonnya, dan akhirnya jadi terbawa terus nonton sampe tamat.

Karakter tiap pemain juga kuat. Aku suka dengan dialog-dialognya di sini, nyambung banget. Nah gini, drama yang bagus bukan cuma mikirin plot doang, tapi setiap dialog juga penting loh biar penonton betah dengerin terus. Detail dan juga kelogisan cerita cukup bagus. Aktingnya waw, aku nggak nyangka Prilly juga aktingnya bagus banget. Terlihat natural. Ternyata bisa juga mengimbangi Reza Rahadian. Jadi bisa dibilang drama ini cukup memuaskan, walaupun dengan ending cerita yang mudah ditebak.

Kabarnya, My Lecturer My Husband akan dibuat season dua. Itu aku lihat di postingannya bang Reza Rahadian. Tapi nggak tahu, apa masih pakai pemeran yang sama atau diganti. Soalnya sering gitu, season dua pemerannya diganti. Tapi semoga masih tetap deh pemeran yang sama, nanti bakalan beda feelnya kalau diganti.

Dari drama ini, akhirnya aku tahu kalau Indonesia itu ternyata bisa membuat drama yang nggak kalau jauh sama drama korea. Mudah-mudahan aja, ini jadi langkah awal majunya entertainment di Indonesia. Biar kita bisa merasakan karya dari lokal. Jangan dari luar negeri terus. Biar kita tahu, kalau di Indonesia itu juga banyak orang-orang bertalenta.

Oke. Sekian.

Skor 8.5/10

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x