Mohon tunggu...
Humaniora

Pemimpin Generasi Muda Rasullullah SAW

3 November 2017   19:45 Diperbarui: 3 November 2017   20:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pemimpin Generasi Muda Rasullullah SAW
Dokumentasi Pribadi

Surabaya - Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, tourindo mengadakan kegiatan pengajian yang bertemakan "Menanamkan Semangat Rasullullah pada Generasi Muda". H. Syaifullah S. Hamzah. M.Si, mengatakan "generasi muda merupakan generasi yang muda dan yang tua yangmasih punya semangat.

Rasullullah SAW ketika menjadi pemuda terkenal jujur, amanah, dan berdagang dengan istrinya berkeliling. Sifat Rasullullah inilah yang harus ditanamkan pada generasi muda saat ini. Selain itu kita harus menanamkan sifal al-amin yang berasrti dapat dipercaya. Sebagai seorang muslim dan generasi muda, sifat Rasullullah tersebut harus dimiliki.

Memimpin berarti Mempengaruhi. Memimpin diri kita artinya menuju tempat yang lebih baik. Sedangkan Rasullullah SAW mempengaruhi kita dan seluruh jagad raya ini. Hingga Michael, salah satu peneliti NASA USA membuat buku 100 orang yang berpengaruh didunia dan mencantumkan Rasullullah di nomer yang pertama. Maka untuk menjadi seorang pemimpin kita harus bisa mencontoh Rasullullah SAW. 

Pada surat Al-Ahzab:21, dijelaskan bahwa rasullullah SAW mengatakan orang yang memiliki teladan yang baik yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah SWT dan syafaat di hari kiamat dan dia yang selalu menyebut nama Allah SWT.

IDA LUSIANA DEWI 

(MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS AIRLANGGA)