Mohon tunggu...
Ida Amirotun Nahdiyah
Ida Amirotun Nahdiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Seorang mahasiswa yang mempunyai cita-cita setinggi langit dan ingin bermanfaat bagi sesama

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Menyambut Tahun Baru Islam Mahasiswa KKN Adakan Lomba Pendidikan Agama Islam

9 Agustus 2021   14:02 Diperbarui: 9 Agustus 2021   14:55 72 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menyambut Tahun Baru Islam Mahasiswa KKN Adakan Lomba Pendidikan Agama Islam
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam rangka menyambut tahun baru islam (muharram) yang jatuh pada 10 agustus 2021 mahasiswa kkn uin walisongo semarang adakan kegiatan lomba pendidikan islam. Lomba tersebut dilaksanakan pada 5 Agustus 2021 bertempat di Madrasah Diniyyah Awaliyyah Nurul Huda

Dalam masa ppkm ini, kegiatan lomba tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari pemerintah, lomba diadakan dengan membatasi jumlah peserta dengan tujuan tidak terjadinya kerumunan masa, selain itu pada kegiatan ini para peserta, juri dan semua elemen yang terlibat didalmnya juga menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebagai dari upaya pencegahan penularan covid-19.

Lomba bertemakan pendidikan keislaman yang di adakan oleh mahasiswa kkn terdiri dari beberapa cabang lomba seperti lomba hafalan dan lomba cerdas cermat serta diikuti keseluruhan oleh 24 peserta. para peserta tersebut tidak berada dalam satu ruangan tetapi dibagi sesuai dengan cabang lomba yang diikuti serta agar tidak menimbulkan kerumunan yang dpat memicu penularan covid-19.

Lomba pendidikan keislaman ini menekankan pada penguasaan wawasan, pengetahuan, sikap dan keterampilan sesuai dengan apa yang telah dipelajari dan didapatkan dibangku pendidikan agama islam sesuai dikelasnya yakni pada tingkat madrasah diniyyah awaliyah.

Diharapkan dengan diadakannya lomba tersebut para peserta dapat mengasah kemampuan tentang wawasan pengetahuan keislaman mereka, mampu membentuk generasi bangsa yang unggul dengan nilai-nilai keislaman didalamnya.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan