Mohon tunggu...
Ichsan Faddillah
Ichsan Faddillah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - human

Seseorang yang masih belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Petualangan Jadon Sancho

24 Juli 2021   22:40 Diperbarui: 24 Juli 2021   22:59 92 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jadon Sancho bernama lengkap Jadon Malik Sancho,lahir di Kennington,London Selatan,orang tua Jadon berasal dari Trinidad dan Tobago.Ayahnya bekerja sebagai penjaga keamanan.Pada usia yang sangat muda,Jadon menunjukkan minat besarnya terhadap dunia sepakbola.Jadon sudah aktif terlibat dalam tim sepakbola lokal sekolahnya di London.Jadon dan teman-temannya muai berlatih sepakbola secara rutin.Klub seperti Arsenal dan Chelsea tertarik merekrut dia,tetapi dia lebih memilih Watford saat itu.

Seperti yang diketahui publik,Sancho mulai menjadi perhatian ketika tim asal Jerman,Borrusia Dortmund merekrut dia dari Manchester City.Menjadi penghangat di bangku cadangan,membuat Sancho pada saat itu memutuskan untuk menyebrang ke negeri Jerman,Dortmund menjadi pelabuhan selanjutnya.Lucien Favre,pelatih Dortmund saat itu memasukan Sancho pada menit ke-70 menggantikan Pulisic.Pada pertandingan itu ia memberikan assist kepada Marco Reus.

Melihat statistik,Jadon Sancho memainkan peran sebagai AMF atau Attacking Midfielder Right sebanyak 12 caps dengan 4 gol dan 4 assist.Menilik peran Jadon Sancho,ia bukanlah tipe winger murni,ia sering sekali menusuk ke area lawan dan mengandalkan skill individu untuk merusak pertahanan lawan.Selain itu ia tak jarang melakukan solo run untuk mencetak gol.

Menurut sofascore yang mengulik data soal ofensifitas Jadon sancho selama Bundesliga 2020/2021,Jadon mencetak 8 gol dengan rata-rata 0.3 gol/laga.Ini merupakan hal yang baik ketika Manchester United merekrutnya.Ia bisa bermain sebagai inside forward.Bayangkan jika di sisi kiri United memilki Rashy yang terkadang melakukan tusukan ke pertahanan lawan dan di sisi kanan melihat Sancho meliuk-liuk dan melakukan tusukan ke gawang lawan.

Menjadi menarik jika United menggunakan formasi 4-3-3 dengan Jadon mengisi pos sebelah kanan dengan mason Greenwood atau Edi Cavani menjadi ujung tombak atau nomor 9 di United.Menarik ditunggu,apakah Sancho bisa langsung nyetel dengan Setan Merah atau seperti pemain-pemain mahal United lainnya yang harus menunggu waktu untuk bersinar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan