Mohon tunggu...
Icen
Icen Mohon Tunggu... Mahasiswi Beasiswa Unggulan, D4 Hotel 2019 STP Trisakti

Do something with all heart💞

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Tanaman Langka! Bisa Menghasilkan Penghasilan yang Luar Biasa

11 Agustus 2020   14:14 Diperbarui: 11 Agustus 2020   15:04 18 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanaman Langka! Bisa Menghasilkan Penghasilan yang Luar Biasa
Tanaman Jenitri(rudraksha)

Hallo sobat bacarudraksh datang di bio saya dan selamat membaca tulisan yang akan saya ceritakan, saya Icen Mahasiswi STP Trisakti jurusan Perhotelan dan saya adalah mahasiswi penerima beasiswa Prestasi dari kemendikbud. 

Saat ini saya ingin berbagi cerita kepada sobat baca, mengenai Tanaman yang langkah yaitu bibit pohon Jenitri(rudraksha).

 Pohon Jenitri(rudraksha) ini merupakan bibit yang sangat langka ditemukan atau diketahui oleh masyarakat dan bibit ini bertumbuh dihutan Belantara yang terletak dipulau Papua. bibit tersebut kegunaannya sebagai bahan pengobatan, terapi dan berkaitan dengan unsur keagamaan.

Oleh sebab itu harga jual buah dari pohon langka ini bisa dibilang relatif mahal, dalam 1 Kuintal bisa meraup uang hingga ratusan juta rupiah.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
 Khasiat dan Kegunaan buah Jenitri menurut beberapa sumber yaitu : 
  •  Secara umum dapat digunakan sebagai terapi kesehatan, menurut sebuah penelitian kalung biji Jenitri dapat mengirimkan sinyal yang positif ke jantung, sehingga jantung berdetak beraturan.
  • Dalam hal keagamaan buah ini juga sangat bermanfaat misal agama Budha diindia, sering digunakan sebagai kalung. Dalam agama Islam digunakan sebagai Tasbih.
  • Intinya kegunaan buah Jenitri untuk media kesehatan, aksesoris dan keagamaan.

Berikut tanaman langkah yang harganya sangat mahal dan manfaatnya juga sangat bagus. Sobat baca harus mengetahui Negara kita Indonesia menjadi pengekspor buah Jenitri terbesar di dunia dan Negara pengguna terbesar buah dari pohon Jenitri ini adalah India dan China.

VIDEO PILIHAN