Mohon tunggu...
ibrahim rasyid
ibrahim rasyid Mohon Tunggu... Beriman, berilmu, beramal

Jangan khawatir jika tidak mempunyai kemampuan, tapi khawatir lah jika tidak mempunyai kemauan, karena dengan kemauan maka kita dapat memperoleh kemampuan....

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Memulai Peradaban Melalui Diskusi-Diskusi Kecil di Graha Insan Cita HMI Cabang Curup

4 Maret 2021   15:34 Diperbarui: 5 Maret 2021   08:46 127 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memulai Peradaban Melalui Diskusi-Diskusi Kecil di Graha Insan Cita HMI Cabang Curup
graha insan cita, Curup, Bengkulu

mahasiswa yang telah berhimpun mempuyai suatu kebiasan dalam mengasah intelektualitas diri, sebagai insan akademis tentu selalu merasa ingin terus belajar dan terus mencari, dimanapun , kapanpun bersama siapapun. tentu tradisi yang sudah dilakukan oleh mahasiswa sejak zaman orde lama, orde baru sampai reformasi ini harus terus di jaga dan di lakukan.

dalam konteks berdiskusi tentu pasti ada poin-poin yang ingin dicapai, yang terpenting mengetahi suatu permasalahan dan mencari sulosi-solusi konkret. artinya dalam diskusi yang di lakukan mahasiswa yang berhimpun sudah peka terhadap isu-isu strategis, problematika internal maupun eksternal organisasi.

cita-cita yang terbayang di benak kawan-kawan HMI Cabang Curup bahwa ingin menjadikan Graha insan cita Curup menjadi pusat peradaban tidak hanya di kalangan mahasiswa tetapi lebih dari pada itu untuk seluruh masyarakat  dikabupaten rejang lebong.

HMI Cabang Curup merupakan salah satu cabang HMI tertua di sumatera, telah mencetak kader-kader yang berkualitas akademis yang melanjutkan jenjang pengabdian dalam berbagai tingkatan HMI yaitu BADKO maupun Pengurus Besar (PB), dan juga jengjang karir yang bertujuan untuk terus berikhtiar mewujudklan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT, tetapi semua itu bukan menjadi nilai jual bagi kader-kader HMI Cabang Curup hanya saja menjadi poin penyemangat dalam berhimpun, dalam semangat inilah semua beroptimis untuk mengembalikan marwah dan eksistensi HMI Cabang Curup.

Graha insan cita yang diharapkan menjadi awalan harus terus menjadi tempat dalam setiap hal-hal kecil yang ingin di capai oleh kader, dan tidak hanya peradaban baru bagi HMI Cabang Curup tetapi juga bagi Pergerakan mahasiswa di Rejang Lebong, di inginkan menjadi sekretaris umat sekretariat pergerakan mahasiswa berarti menjadi tempat awal perubahan bagi HMI dan Pergerakan mahasiswa di kabupaten Rejang Lebong.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x