Mohon tunggu...
Ibnu Wahyudi
Ibnu Wahyudi Mohon Tunggu... Administrasi - Salesman Militan dan Gerilyawan :)

Cara terbaik suatu karya bisa menjadi abadi adalah dengan 2 (dua) cara, pertama mewujudkannya, kedua menuliskannya. Jika kenyataannya tidak abadi, maka minimal niatkanlah agar bermanfaat untuk orang lain, maka karya mu akan abadi secara turun temurun dari zaman ke zaman. Jangan menilai orang dari menjadi apa dia nya saat ini, tetapi nilai lah seseorang dari menjadi apa dia nya suatu saat nanti, karena banyak orang dicemooh saat ini, tetapi menjadi orang besar saat nanti. Banyak orang yang sangat VISIONER, namun dipandang sebelah mata dan diremehkan. Semua pembuktian kebenaran tentang VISI seseorang ditentukan setelah VISI nya terwujud dan kita hanya bisa bilang: WOW, tahu gitu saya ikut dia dulu

Selanjutnya

Tutup

Money

Kenapa Mr X Naik Jabatan Lebih Cepat?

21 Oktober 2017   09:42 Diperbarui: 5 November 2017   17:43 1844
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di suatu perusahaan besar, tersebutlah ada 3 orang yaitu Budi yang seorang atasan alias bos, Anang yang seorang salesman, dan Toni yang juga seorang salesman

Anang dan Toni yang sama-sama salesman ini bekerja di tahun yang sama dan meniti karir dari jabatan salesman bersama-sama. Namun selang setahun, Anang diangkat sebagai Sales Manager oleh atasannya yaitu Budi

Padahal menurut Toni, dia bekerja keras bahkan jauh lebih keras dibanding Anang sewaktu menjadi salesman. Dibandingkan dari sisi manapun, harusnya Toni lebih berhak diangkat menjadi Sales Manager

Si Toni akhirnya mengajukan pengunduran diri kepada Budi dengan alasan bahwa kenapa Anang diangkat menjadi Sales Manager dan sekarang menjadi atasannya, sedangkan dia juga bekerja lebih keras dibanding Anang, tapi tidak dapat promosi? Saya diminta ngerjakan ini, saya kerjakan, saya diminta itu, saya kerjakan. Coba apa kekurangan saya? kalau kayak gini saya resign saja

Melihat hal demikian, Budi mencoba menjelaskan kelebihan Anang kepada Toni dengan cara yang sangat inspiratif sebagai berikut:

Budi, "Kau ingin melihat kelebihan Anang?, baiklah sekarang kamu dan Anang aku kasih tugas yang sama"

Budi melanjutkan, "Karena Anang masih diluar kantor, aku berikan kesempatan kamu Toni untuk menjalankan tugas duluan sambil nanti menunggu Anang datang dan aku kasih tugas yang sama dengan tugas yang aku berikan kepadamu yaitu tolong temukan seorang pedagang semangka yang ada di dekat atau sekitar kantor."

Lalu Toni pun bergegas keluar untuk melaksanakan perintah atasannya. Tak berapa lama kemudian, Toni datang. Budi pun bertanya, "Sudah kau temukan?", Toni menjawab, "Sudah pak, ada di belakang kantor"

Budi lalu bertanya lagi, "berapa harga semangka nya?", lalu Toni bergegas keluar lagi menemui pedagang semangka dan menanyakan harga semangka dan kembali ke atasannya dan berkata, "Harga nya 1000 per kg nya bos"

Budi menjawab, "Oke, cukup. Kau sudah bekerja keras dan melaksanakan perintah ku dengan baik"

Tak lama kemudian Anang datang dan Budi tanpa basa-basi ngasih instruksi ke Anang, "Tolong temukan seorang pedagang semangka yang ada di dekat atau sekitar kantor"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun