Wisata

Tempat Wisata di Cirebon Ini Membuat Kamu Enggan Pulang

13 November 2017   13:02 Diperbarui: 13 November 2017   13:25 297 0 0
Tempat Wisata di Cirebon Ini Membuat Kamu Enggan Pulang
jadiBerita.com

Kalau Kamu punya rencana jalan-jalan ke Cirebon, kota kecil ini menawarkan cukup banyak tempat wisata pilihan untuk Kamu kunjungi. Saat ini Kabupaten Cirebon banyak dikenal dengan tempat religi dan sejarah, tapi ternyata kabupaten ini juga punya tempat-tempat wisata yang bergaya alam yang tak kalah dengan destinasi bandung ataupun kota besar lainnya.

Untuk membuat mudah traveler menemukan berbagai macam tempat wisata di cirebon yang sangat indah dan di rekomendasikan untuk di datang. Berikut ini saya ulas dengan singkat Tempat Wisata Cirebon ini : 

1. Keraton Kasepuhan Cirebon

Jika Anda mengunjung ke Cirebon, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Keraton Kasepuhan Cirebon ini termasuk sebuah keraton yang telah didirikan oleh Pangeran Cakrabuana ketika masa penyebaran agama islam sekitar tahun 1529.

Alamat Keraton Kasepuhan Cirebon letaknya di Jalan Kasepuhan No 43, Kampung Mandalangan, Kel. Kasepuhan, Kecamatan. Lemah Wungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Jalan menuju keraton ini dapat dilewati sekitar 30 menit jarak tempuh dari Stasiun Kejaksan dan 30 menit jalan dari Terminal Bus Harjamukti.

2. Keraton Kanoman Cirebon

Keraton Kanoman Cirebon didirikan oleh Pangeran Mohamad Badridin yaitu Pangeran Kertawijaya, pangeran tersebut bergelar Sultan Anom I, di angkat sekitar tahun 1678 M. Peninggalan bersejarah yang terdapat di Keraton Kanoman cukup erat kaitannya dengan syiar agama Islam yang dipraktikkan oleh Sunan Gunung Jati, masyhur dengan Syarif Hidayatullah.

Alamat Keraton Kanoman letaknya di Jalan Winaon, Kampung Kanoman, Kelurahan. Lemah Wungkuk, Kec . Lemah Wungkuk, tepatnya terletak dibelakang pasar Kanoman. Keadaan kerton tersebut cukup strategis karenanya tidak begitu jauh ke Stasiun Kejaksan Cirebon, wisatawan dapat menempuh kira-kira 10-15 menit perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi, angkot atau menggunakan jasa ojek.

3. Danau Setu Patok

Keindahan pemandangan Danau Setu Patok Cirebon menjadikan danau ini hampir tidak pernah sepi pengunjung terlebih pada hari libur. Danau Setu Patok ialah salah satu danau yang berletak di Kecamatan. Mundu, Kabupaten. Cirebon, berjarak sekitar kurang lebih 20 menit dari kota Cirebon, alur untuk mencapai danau ini kita bisa melalui jalur Perumnas Argasunya dan bisa juga melewati pantura Mundu.

4. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan merupakan salah satu tempat wisata pantai di daerah Kota Cirebon. Pantai Kejawanan juga merupakan Tempat budidaya Ikan (TPI Kejawanan) dan obyek wisata terapi. bukan cuma itu, di Pantai Kejawanan kamu dapat menikmati matahari terbit dengan posisi yang indah, yaitu tepat terlihat ditengah-tengah pantai. Di sana pula pelancong dapat berwisata mengelilingi pantai menggunakan perahu motor punya nelayan dengan tarif yang cukup murah.

5. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid Agung Sang Cipta Rasa atau biasa dikenal dengan Masjid Agung Kasepuhan, merupakan salah satu masjid tua yang ada di kompleks Keraton Kasepuhan Kota Cirebon. Masjid Agung Sang Cipta Rasa ialah masjid tertua di Cirebon, dan juga menjadi salah satu masjid paling tua di tanah Jawa dan Indonesia.

6. Makam Sunan Gunung Jati

Makam Sunan Gunung Jati atau dengan nama aslinya syeikh Syarif Hidayatullah mempunyai arsitektur unik yang termasuk juga kombinasi di antara gaya arsitektur Jawa, Cina dan Arab. Arsitektur Cina terdapat pada desain interior terletak pada dinding makam sedangkan arsitektur Jawa nampak pada atap bangunan yang mempunyai bentuk limasan khas jawa.

7. Taman Sari Gua Sunyaragi

Goa Sunyaragi banyak juga menyebutnya dengan Taman Sari Goa Sunyaragi, adalah sebuah tempat pertapaan sekaligus tempat pelatihan tentara kesultanan Cirebon pada zaman dahulu. Selain tempat ini banyak dikenal dengan banyak mitos, tempat ini juga memiliki nilai seni yang sangat menarik sebagai tempat untuk berfoto.

Untuk anda yang berasal dari daerah ibukota Jakarta dan ingin berkunjung di banyak macam wisata yang tersedia Di Cirebon ini, kamu bisa memakai travel Jakarta Cirebon atau mungkin kamu juga menginginkan travel dari Jakarta ke Jogja. Karena dengan menggunakan travel kamu bisa lebih puas menjelajahi di mana saja tempat wisata yang mau kamu kunjungi.