Mohon tunggu...
ibs
ibs Mohon Tunggu... @ibnusie

abis ngopi kita rabi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Grup E 2020: Mencari Torero untuk La Furia Roja

13 Juni 2021   15:12 Diperbarui: 13 Juni 2021   15:17 60 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Grup E 2020: Mencari Torero untuk La Furia Roja
Dok. Penulis

Torero adalah lakon utama dalam sebuah pertunjukan matador, duel manusia melawan banteng. Istilah ini khas berasal dari Spanyol.

Dalam perhelatan Grup E Piala Eropa 2020 Spanyol nantinya ditemani Polandia, Slovakia, dan Swedia. Secara kalkulasi, selain Spanyol, tiga tim lainnya berada pada level yang sama.

Atas itu, siapakah yang akan menemani Spanyol, untuk melenggang ke babak selanjutnya? Atau justru Spanyol yang bakal angkat koper lebih awal?

Spanyol

Sangat menarik menanti kiprah Luis Enrique bersama Timnas Spanyol. Banyak yang berharap melalui tangan dingin Enrique Spanyol kembali menemukan ruh sejatinya.

Spanyol sempat kehilangan jati dirinya, terutama setelah memanen hasil memalukan pada Piala Dunia 2018 lalu.

Memang, kala itu Spanyol lolos dari grup B bersama Portugal. Namun melihat hasil seluruh pertandingan tersebut jelas itu jauh dari mencerminkan sebuah tim bernama Spanyol.

Dalam turnamen tersebut mereka hanya berhasil satu kali menang, itu pun melawan Iran. Sisanya berakhir imbang, saat menghadapi Maroko dan Portugal. Dan akhirnya tersungkur oleh Rusia di fase gugur.

Kini, dengan tidak sama sekali membawa para pemain tim ibu kota, Real Madrid, La Furia ROja alias Si Merah yang Murka diprediksi bakal tetap menguasai tiap pertandingan.

Baca juga: Grup B Euro 2020: Tidak Salah Jagokan Belgia, tapi Tim Lain juga Oke

Polandia

Selain TImnas Spanyol, ada juga Polandi yang patut dinanti. Tim ini adalah kuda hitam yang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya mereka memiliki penyerang paling mematikan sejagat, Robert Lewandowski.

Yang tidak boleh dilupakan pula, Polandia tidak Lewandowski semata. Melihat skuat yang ikut ambil bagian pada Piala Eropa 2020 kali ini, penjaga gawang Wojciech Szczesny jelas memiliki kualitas menjadi penjaga benteng terakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN