Mohon tunggu...
ibs
ibs Mohon Tunggu... @ibnusie

abis ngopi kita rabi

Selanjutnya

Tutup

Humor Artikel Utama

Saya Pakai Skincare tapi Tetap Jomlo

31 Januari 2020   22:13 Diperbarui: 1 Februari 2020   16:02 161 16 10 Mohon Tunggu...
Saya Pakai Skincare tapi Tetap Jomlo
Ilustrasi skincare. Gambar dicomot dari Pixabay.

Iya, saya cowok, tulen, dan pakai skincare. Ceritanya pakai skincare mau gaet gebetan. Biar keliatan cakep, gitu.

Mulanya baca-baca review, nonton tutorial sana-sini buat skincare-an.

Muka saya tipe berminyak. Malah lebih cocok dibilang kilang minyak daripada disebut muka.

Saban akhir bulan, ibu sering pinjem muka saya buat masak. Saking berminyaknya nih muka.

Saya coba pakai skincare, biar enggak minyakan lagi. Soalnya kalau sudah minyakan, duh, rasanya enggak banget, deh.

Tahapan pakai skincare itu ternyata ribet. Tapi enggak apa-apa, demi gebetan tersayang.

Jadi sebelum cuci muka dengan sabun, kata tutorial per-skincare-an, bersihin dulu tuh muka dengan air biasa.

Setelah itu gunakanlah cleansing oil. Lalu dibilasi lagi dengan air. Kemudian barulah menggunakan sabun muka.

Setelah mengikuti step itu, hasilnya, WAW! Tetap jelek!

Oke, saya baca lagi tutorial. Ternyata masih ada yang kurang.

Setelah sabun muka, gunakanlah toner. Tonernya ada dua. Yang satu buat melembabkan, yang satu lagi lupa untuk apa. Exfoliating toner, kalau ndak salah.

Sehabis itu, seminggu sekali, atau maksimal seminggu dua kali, wajib exfoliate dengan scrub. Itu sabun muka yang kayak ada krikil-krikilnya. Tajem-tejam gimana gitu. Nih muka apa aspal?

Emang sih, abis pakai itu, muka lembut banget. Kayak pantat bayi. Terus, abis pakai itu jadi pede. Ngerasa ganteng. Pas ngaca, eh, lebih mirip pantat panci.

Masih ada lagi, nih. Kali ini aneh bin ajaib. Saya maskeran!

Sebelum maskeran baca dulu di internet tutorialnya. Judulnya, 101 panduan lengkap masker untuk cowok, bisa bikin gebetan kesem-sem."

Baiklah, cari ke mal elit, dan ketemu. Saya beli tuh masker.

Eh buset, harganya selangit.

Ah, enggak apa-apa. Biar gebetan bisa jinak-jinak merpati. Pacarin, terus kawinin. Biar kalau ketemu keluarganya enak, enggak malu-maluin. Oke, sip!

Di rumah, saya nonton Youtube. Liat tutorial lagi. Tutorial pake masker. Saya ikuti.

Muka saya dempul abis pake itu masker.

Tunggu sampai 15 menit, bilas lagi.

Nah baru nih, lumayan ngerasa gantengan. Dikit.

Pas ngaca, wah, tokcer nih.

Karena ngerasa udah pede, saya chat deh gebetan buat ngajak jalan besok. Udah ganteng, ya kan. Pede, dong.

5 menit belum bales. 10 menit enggak ada kabar juga.

15 menit baru bales.

"Besok aku udah ada janji, mas. Sama pacar."

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x