Mohon tunggu...
ibs
ibs Mohon Tunggu... @ibnusie

abis ngopi kita rabi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Libas Vietnam, Garuda Muda Dilarang "Over Confidence"

28 Juli 2019   14:55 Diperbarui: 28 Juli 2019   15:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
Libas Vietnam, Garuda Muda Dilarang "Over Confidence"
Diolah penulis dari foto pssi.org

Timnas Indonesia U-15 mengawali kiprahnya di AFF U-15 2019 dengan kemenangan usai mengalahkan Timnas Vietnam U-15 dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjadi modal penting Garuda Muda menatap pertandingan selanjutnya.

Bertanding di Stadion IPE Chonburi Campus, Chonburi, Thailand, Sabtu (27/07/2019), Indonesia berhasil menciptakan gol pertama melalui kaki Muhammad Valeron pada waktu tambahan babak pertama. Sedangkan gol kedua dicatatkan oleh Marselino Ferdinan, lima menit selepas turun minum.

Kemenangan atas Vietnam menjadi modal penting bagi anak asuh Bima Sakit. Sebab, kemenangan ini akan membuat anak-anak Garuda percaya diri melakoni laga-laga selanjutnya, seperti menghadapi Singapura, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar yang tergabung dalam Grup A.

"Kita bersyukur, Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. kata Pelatih Timnas Indonesia U-15 Bima Sakti, sebagaimana penulis kutip dari situs resmi PSSI.

"Laga perdana memang sulit dan ada banyak poin yang harus kita perbaiki sama-sama untuk pertandingan selanjutnya. Mulai dari masalah fisik, penyelesaian akhir, dan yang paling penting mental mereka harus tetap dijaga," sambungnya.

Bima mendorong anak-anaknya agar tidak berpuas diri. "Saya sudah sampaikan ke pemian jangan pernah puas diri, tetap rendah hati karena pertandingan masih panjang. Masih ada empat laga. Dan Alhamdulillah kita menang hari ini berkat doa masyarakat Indonesia juga," tuturnya.

Apa yang dikatakan Bima terakhir ada benarnya. Berpuas diri bisa menjadi batu sandungan untuk anak-anak di bawah 15 tahun. Terlebih mereka terbilang masih sangat belia.

Sehingga, selain lawan-lawan yang bakal dihadapi nanti, coach Bima harus bisa menjaga psikologis para anak asunya tetap terjaga agar tidak over confidence.

Diolah penulis dari foto pssi.org
Diolah penulis dari foto pssi.org
Di lain sisi, Timnas Indonesia U-15 paling tidak harus mewaspadai lawan Singapura dan Myanmar. Kedua tim ini dalam laga perdananya hanya bermain imbang tanpa gol. Besar kemungkinan kekuatan kedua tim seimbang.

Namun di balik itu, Singapura dan Myanmar adalah tim yang memang kerap merepotkan Timnas Indonesia di berbagai level kompetisi mana pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2